Langsung ke konten utama

PORTOPOLIO & DOWNLOAD


Berikut ini beberapa hasil karya dalam bentuk tulisan, audio, video, multimedia dan program aplikasi. Boleh didownload dan disebarluaskan dengan menyertakan nama pembuatnya. karya sudah diurutkan berdasarkan yang paling baru dibuat. Semoga bermanfaat.

A. CURRICULLUM VITAE
  1. CV update April 2015 klik disini (Self Idendity, Education Background, Organization Experience, Seminar and Simposium, Work Experience and more)
B. MAKING PRODUCT 
  1. Product Edit Video dengan Adobe Premiere klik disini
  2. Project Outline, Flow Chart, Screen Design dan Story Board Tugas akhir MPI klik disini
  3. Product Edit Photo dengan Adobe Photoshop klik disini atau disini
  4. Product Audio dengan Audition klik disini 
  5. Camtasia Product ; E-Archive Management Use Google Drive klik disini
  6. Product Cover Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan Klik disni  atau disini
  7. Program Multimedia Sederhana dengan Adobe Flash klik disini 
  8. Aplikasi E-PUB Tanam Cabe klik disini 
  9. Video dalam ajang IYIL IMSS FSLDKN 2012 klik disini
C. PAPER
  1. Makalah Hubungan Antara Tujuan dan Desain Pembelajaran klik disini
  2. Makalah Rumpun Model Pembelajaran Personal klik disini
  3. Makalah Identifikasi Isu dan Pertanyaan Evaluasi klik disini
  4. Makalah CTL dalam Pembelajaran klik disini
  5. Makalah Kajian Teori dalam Penelitian klik disini
  6. Makalah Teori Evaluasi dalam Pendidikan klik disini
  7. Makalah Filsafat Ilmu Teknologi Pendidikan klik disini
  8. Call Paper dalam Seminar Nasional Teknologi Pendidikan PPs UNY 2014 Klik disini
  9. Call Paper dalam Seminar Nasional Teknologi Pendidikan PPs UNY 2014 klik disini
  10. Call Paper di IPB Klik disin
D. RESEARCH
  1. File Skripsi S1 Teknologi Pendidikan FIP UPI 2013 klik disini 
  2. Karya Tulis Ilmiah dalam ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi UPI tahun 2011 klik disini 
  3. Karya Tulis Ilmiah dalam ajang GEMASTIK 4 di ITS tahun 2011 klik disini
  4. Karya Tulis Ilmiah dalam ajang GEMASTIK 3 di ITS tahun 2010 klik disini
E. AWARDED
  1. Lulusan terbaik dan tercepat dari Prodi Teknologi Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2014 dengan IPK 3,94
  2.  Lulusan Terbaik 1 tingkat Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, sekaligus Lulusan Terbaik 2 tingkat Faultas Ilmu Pendidikan dan Lulusan Terbaik 4 Tingkat UPI Wisuda April 2013
  3. Indonesian Young Islamic Leader (IYIL) Award dalam ajang International Moslem Students Summit (IMSS) di ITB 2012
  4. Juara 1 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UPI Tahun 2011
  5. Finalis Essay Comtetition dalam Acara Pagelaran Mahasiswa Bidang TIK di ITS 2010




Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste