Langsung ke konten utama

Struktur Pengurus Program Tutorial Pai Mkdu Upi Periode Kepengurusan Bulan Juli-Desember 2011

Bismillahirahmanirahim
Assalamu'alaikum wr wb.
ikhwahfillah rahimakumullah.
alhamdulillah, setelah melalui serangkaian proses pembicaraan yang sangat panjang, dengan memohon petunjuk dan ridho dari Allah swt, berikut ini adalah struktur pengurus program tutorial PAI MKDU UPI untuk periode kepengurusan Juli sampai Desember 2011.
mohon do;a dari semua pihak, dan bimbingan dari Penyelenggara dan para alumni.

SRUKTUR PENGURUS PROGRAM TUTORIAL PAI MKDU UPI
PERIODE KEPENGURUSAN BULAN JULI-DESEMBER 2011.

Ketua Umum :Ence Surahman

Sekretaris Umum :Dede Indra
Kepala Biro Administrasi & Persuratan :Nur'aeni
Staf Biro Administrasi dan persuratan :Raofah
Member Magang Sekum:
Yuda Sukmana
Ahmad
Kepala Biro Khidmatul umat : Siti Rohmah
Staf Biro Khidmatul umat :
Lies Nur Aidanisa Sopiani
Surulul Murtadlo
Member Magang
Firman

Bendahara Umum :Dhelvita Sari
Staff Bendahara Umum :
Sheny Meylida S.
Yuyun Yulianti
Ade Fitriyani
Uci Atari
Member Magang
Fitri Nurdianti

Kabid BTR : Mashudi
Kabiro Peserta Reguler : Kiki R. Nadratushalihah
Staff Biro Peserta
Heri Asmoro
Asep Mauludin Syahdani
Member Staff perpustakaan
Nurul
Kabiro Acara : Sevy Dwi Putri
Staff Biro Acara
Devi Handaya
Tiara Agustina
Hasan Al-bana
Kabiro Tutor
Lismayanti
Staf Biro Tutor
Amrin
Evi Suci Pertiwi
Member Magang
Hemi
Rifki
Kabid BTT : M.Sya'ban
Kabiro Menlan : Achmad Faqihuddin
Staff BTT:
Khoirunnisa Mutiarani
Member Magang
Rifa
Kabiro Keilmuan :Tri Kurniawati
Staff BTT
Cep Budi Cahyana
Selvi Oktavianingsih
Aceng Komaruddin

Kabid Kaderisasi : Tiarasari
Kabiro Kaderisasi Insternal : Restiana Yuni Pertiwi
Staf Kaderisasi
Ii Khilda
Aditya Ruganda
Delmasius Dedi T
Kabiro Kaderisasi Eksternal : Yanuar Asmara
Staff Biro Internal
Umi Khofifah
I Wahyudi
Siti Fatimah
Member Magang
Asep Zakaria


Ketua Bidang Media : Mona Munawaroh
Kabiro Pengembangan Media : Nizar Ibnus
Staff Biro Pengembangan Media
Syamsul Rizal M.
Member Magang
Indra Kurniawan
Sukendi
Kabiro Syi'ar : Elis Hanifah
Staf Media
Hermansyah
Member Magang
Aisyah Nurjannah


Ketua Bidang humas : Sukardi
Kabiro Humas Eksternal : Riki Taufik Afief
Staff Humas
Yulia Darmilah
Member Magang:
Robi Hikmat
Kabiro Internal : Sigit Bayu Anggoro
Staff Humas
Syahril Ramadhani
Member Magang
Anisa Fitria
Hasim Bisri

Kabid Perpustakaan ; Didin Sholehudin
Kepala biro pelayanan administrasi & informasi (PAI) : Chendra Puji Astuti
Staff Perpustakaan
Rini Indriani
Member Staff perpustakaan
Andini
Garnis
Kepala biro pengadaan & pengembangan koleksi (PPK). : Kartika Febriyani
Member Staff perpustakaan
Hari
Ela
Afina
Desi Purbasari
Siti Nurhasanah

Kepala Bidang SPAI : Yedi Wiguna
Khairul Ummah
Selamet Nur Anom
Neneng Patimah
Hanifah
Lucky Prastio
Djaka F. R.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste