Langsung ke konten utama

Muslimah, kalian begitu berharga



Oleh: Jaisyurrahman

Saya adalah orang yang senang ngemil permen termauk loli, loli kesukaan yaitu loli avelible, akhirnya saya beli dua loli, ketika saya sedang asik mengemutnya, sambil baca-baca beberapa skripsi yang kajiannya relevan dengan kajian saya, tiba-tiba muncul dalam benak saya, apa jadinya kalau loli ini saya buka dan kemudian tidak langsung saya emut, melainkan saya simpan di tempat terbuka, lalu kalau saya lihat algi beberapa hari kemudian, saya mengira loli yang manis karena kadar gulanya yang tinggi ini ketika saya lihat lagi pastinya loli itu sudah di kerumuni semut, atau mungkin bahkan lalt yang senang loliJ, - ada gitu?-, yang pastinya aka nada bakteri juga, selain itu saya yakin loli yang awalnya keras apsti akan lembek atau bahkan meleleh. Mengerikan bukan kalau harus kita emut lagi….?
Udahmah banyak bakteri, sisa semut dan lalat, pasti rasanya juga sudah tidak original lagi, hemm, saya berpikir bahwa wanita juga demikian… JJ bukan berarti saya menyamakan wanita dengan loli ya, Cuma analoginya saya rasa sangat pas, ketika wanita tidak mau menutupi dirinya dengan busana yang baik dan benar sesuai dengan perintah, maka sangat mungkin nasibnya sama dengan loli yang terbuka tadi, memang sih, bukan harus di nikmati semut sesungguhnya, atau lalat sebenarnya, namun semut-semut dan lalat-lalat yang sudah bermetamorfosis menjadi sejenis manusia.
Maka menurut saya, itulah wanita, mengapa demikian? Karena wanita itu begitu berharga, lho kok saya tahu berharga ya? Kalau belum percaya saya akan berikan buktinya berikut ini. Mari kita renungkan dengan hati,
Pernah suatu hari saya bertanya kepada teman saya yang wanita, saya tanya berapa harga mata saudara kalau ada yang mau beli?, ia menjawab “ga mau dijual”, aku tawarkan 5 miliyar satu mata, tidak ada yang mau menjualnya” berapa harga hidung saudari kalau ada yang mau beli….? Ia menjawab, sama seperti diatas, tidak mau dijual, lalau berapa harga dagunya?, jawabannya selalu sama, lalu berapa harga tangannya, ? semuanya menjawab tidak mau dijual walau sebesar apapun harganya… atau berapa harga satu  jari tangannya? Tidak mau dijual.
Tuh kan, semua sepakat bahwa harga tiitpan Allah ini sangatlah mahal harganya. Maka kalau harganya sangat mahal sebaiknya kita menjaganya dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai dinikmati oleh semut-semut dan lalat yang melintas, melainkan agar dipastikan dijaga dengan sebaik-baiknya.
Maka pakailah busana yang baik yang menutupi setiap organ yang berharga tadi, dan katakan tidak untuk dinikmati oleh yang bukan haknya, biarkan yang berhak dna halal saja yang akan menikmatinya.
Oke sahabat muslimah, sekali lagi saya ingin mengatakan bahwa kalian itu sangat special, mahal harganya dan jangan pernah sahabat murahkan harganya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste