Langsung ke konten utama

Niken Juara 1 Photography Sekota Bandung



Niken siswa kelas 7 SMP Daarul Qur’an mengaku kaget ketika dirinya dinobatkan sebagai juara 1 lomba photography dalam acara Milad SMK Daarut Tauhid Bandung Ahad, 30 Maret 2014. Ia tidak menyangka karena awalnya merasa kesulitan mencari objek gambar yang nyambung dengan tema yang diberikan oleh panitia. Namun insting tajamnya yang sudah sering diasah membuat ia tidak habis ide untuk mengambil gambar yang pas dengan tema yang ditentukan. Akhirnya ia mengambil foto ibu dan anak dan foto itu yang mengantarkan dirinya menjadi pemenang.
Niken berhasil mengalahkan 9 peserta lainnya yang berasal dari sekolah-sekolah lain di Kota Bandung, diantaranya perwakilan dari Yayasan Asih Putra Bandung yang jadi juara duanya dan perwakilan dari Nurul Fikri yang keluar sebagai juara tiga.
Siswa yang lahir di Jakarta 13 Juli 2001 ini mengaku senang bisa menjuarai lomba photograpy, karena ini yang pertama kalinya semenjak ia menyukai dunia photograpy sejak SD kelas 2. Bakat Niken semakin terasah setelah bergabung dengan ekskul Club Photography Daarul Qur’an Bandung yang diasuh oleh Pak Ceceng  Cahyadi.
Bakat-bakat para siswa yang bergabung dengan ekskul ini terbilang menonjol, di tahun 2013 Fuad Aly Azmi siswa kelas XII SMA Daarul Qur’an berhasil menjadi salah satu juara dalam ajang Canon Photo Marathon di Jakarta yang diikuti oleh ratusan peserta.
Dari kemenangannya ini Niken yang merupakan kembaran Nilan ini mengaku semakin percaya diri dan semangat untuk ikut lomba-lomba serupa. Beliaupun berpesan kepada teman-temannya agar jangan menyia-nyiakan kesempatan walaupun dalam kesempitan. Karena Niken sendiri ketika ikut lomba tersebut bertepatan dengan waktu kepulangan santri, tapi karena ia lebih tertarik untuk ikut lomba akhirnya ia merelakan untuk tidak pulang padahal bertepatan dengan libur panjang. Alhasil dari sekian ajang yang dilombakan Daarul Qur’an hanya mengirimkan satu peserta untuk satu kategori dan keluar sebagai juara satu.

Komentar

Posting Komentar

You can give whatever messages for me,,

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste