Langsung ke konten utama

Profil Sinta Dosen TEP FIP UM (Update 31 Desember 2023)

 

Sumber: https://sinta.ristekbrin.go.id/

Berikut daftar urut rangking Sinta para dosen TEP FIP UM berdasarkan data di Sinta RistekBrin. Informasi dalam kurung menunjukan angka (Sinta Score 3 tahun terakhir/Rangking di Nasional 3 tahun terakhir/Rangking di Lembaga 3 tahun terakhir/Jumlah Publikasi Scopus/Jumlah Publikasi di Google Scholar). Untuk data pada tahun 2022 isian dalam kurung berisi informasi tentang (SINTA Score Overall/SINTA Score 3Yr/Affil Score/Affil Score 3Yr)

2023 (Per 31 Desember 2023)

  1. Prof. Dr. Punaji Setyosari, M.Pd., M.Ed. (2.614/917/2.614/917)
  2. Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng, M.Pd (2.191/625/2.191/625)
  3. Prof. Dr. H. Dedi Kuswandi, M.Pd (2.148/892/2.148/892)
  4. Saida Ulfa, M.Edu., Ph.D. (2.128/858/2.128/858)
  5. Dr. Henry Praherdhiono, M.Pd (1.373/390/1.373/390)
  6. Dr. Yerry Soepriyanto, ST., MT (1.031/348/1.031/348)
  7. Dr. Agus Wedi, M.Pd (1.027/408/1.027/408)
  8. Dr. Sulthoni, M.P.D. (936/285/936/285) (purna tugas)
  9. Ence Surahman, S.Pd., M.Pd, Ph.D (897/382/897/382)
  10. Dr. Sulton, M.Pd (875/306/875/306) (purna tugas)
  11. Dr. Citra Kurniawan, M.M (792/441/792/441)
  12. Dr. Otto Fajarianto, M.Pd (718/225/718/225)
  13. Eka Pramono Adi, S.IP., M.Si (679/191/679/191)
  14. Dra. Hj. Susilaningsih, M.Pd (544/232/544/232)
  15. Dr. Muhibuddin Fadhli, M.Pd (517/239/517/239)
  16. Arafah Husna, M.Med.Kom (459/151/459/151)
  17. Dr. Fikri Aulia, M.Pd (385/234/385/234)
  18. Drs. H. Zainul Abidin, M.Pd (381/125/381/125)
  19. Herlina Ike Oktaviani, S.Pd., M.Pd (320/164/320/164)
  20. Taufik Ikhsan Slamet, S.Pd., M.Pd (189/39/189/39)
  21. Dr. Made Duananda Kartika Degeng, M.Pd (92/41/92/41)
  22. Dr. Deka Diah Utami, M.Pd (63/26/63/26)

2022 (Per 31 Desember 2022)

  1. Prof. Dr. Punaji Setyosari, M.Pd., M.Ed. (1.773/1.046/1.773/1.046)
  2. Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng, M.Pd (1.341/773/1.341/773)
  3. Saida Ulfa, M.Edu., Ph.D. (1.277/768/1.277/768)
  4. Dr. H. Dedi Kuswandi, M.Pd (1.157/833/1.157/833)
  5. Dr. Yerry Soepriyanto, ST., MT (888/544/888/544)
  6. Ence Surahman, S.Pd., M.Pd (876/679/876/679)
  7. Dr. Henry Praherdhiono, M.Pd (863/565/863/565)
  8. Dr. Sulthoni, M.Pd (831/515/831/515)
  9. Dr. Agus Wedi, M.Pd (764/513/764/513)
  10. Dr. Sulton, M.Pd (534/407/534/407)
  11. Dr. Citra Kurniawan, M.M (534/234/534/234)
  12. Dr. Muhibuddin Fadhli, M.Pd (393/161/393/161)
  13. Dr. Otto Fajarianto, M.Pd (348/153/0/0)
  14. Eka Pramono Adi, S.IP., M.Si (312/80/312/80)
  15. Dra. Hj. Susilaningsih, M.Pd (278/109/278/109)
  16. Herlina Ike Oktaviani, S.Pd., M.Pd (231/168/231/168)
  17. Arafah Husna, M.Med.Kom (219/110/219/110)
  18. Dr. Fikri Aulia, M.Pd (218/128/218/128)
  19. Drs. H. Zainul Abidin, M.Pd (186/92/186/92)
  20. Taufik Ikhsan Slamet, S.Pd., M.Pd (151/106/151/106)
  21. Dr. Made Duananda Kartika Degeng, M.Pd (54/45/54/45)
  22. Dr. Deka Diah Utami, M.Pd (9/5/9/5)

2021 (Per 31 Desember 2021)

  1. Prof. Dr. Punaji Setyosari, M.Pd., M.Ed. (3233/130/6/71/364)
  2. Saida Ulfa, M.Edu., Ph.D. (2359.5/303/14/39/175)
  3. Dr. H. Dedi Kuswandi, M.Pd (2002/459/23/37/212)
  4. Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng, M.Pd (1962.5/486/25/40/726)
  5. Dr. Henry Praherdhiono, M.Pd (1426.5/1008/40/12/155)
  6. Dr. Sulthoni, M.Pd (1185.5/1498/47/8/190)
  7. Dr. Sulton, M.Pd (1168.5/1168.5/50/17/113)
  8. Dr. Yerry Soepriyanto, ST., MT (1033.5/1987/65/4/87)
  9. Dr. Agus Wedi, M.Pd (796.5/3225/96/9/115)
  10. Eka Pramono Adi, S.IP., M.Si (787.5/3290/99/4/80)
  11. Arafah Husna, M.Med.Kom (587/5446/135/1/62)
  12. Dra. Hj. Susilaningsih, M.Pd (564/5773/143/3/61)
  13. Ence Surahman, S.Pd., M.Pd (537.5.5/6331/153/12/50)
  14. Drs. H. Zainul Abidin, M.Pd (461.5/7896/177/0/37)
  15. Dr. Citra Kurniawan, M.M (364/10860/222/15/48)
  16. Herlina Ike Oktaviani, S.Pd., M.Pd (274.5/15464/278/10/29)
  17. Taufik Ikhsan Slamet, S.Pd., M.Pd (176/25360/379/5/31)
  18. Dr. Fikri Aulia, M.Pd (105.5/41127/531/3/33)
  19. Dr. Made Duananda Kartika Degeng, M.Pd (0/173790/1147/0/5)

2020 (Per 31 Desember 2020)

  1. Prof. Dr. Punaji Setyosari, M.Pd., M.Ed. (2.293/139/8/57/263)
  2. Saida Ulfa, M.Edu., Ph.D. (1.765.5/262/15/30/129)
  3. Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng, M.Pd (1450,5/430/22/30/611)
  4. Dr. H. Dedi Kuswandi, M.Pd (1449/432/23/29/147)
  5. Dr. Henry Praherdhiono, M.Pd (1088/845/37/11/106)
  6. Dr. Sulton, M.Pd (1065/893/41/16/86)
  7. Dr. Sulthoni, M.Pd (953/1138/45/6/166)
  8. Dr. Yerry Soepriyanto, ST., MT (827/1559/56/1/75)
  9. Eka Pramono Adi, S.IP., M.Si (683/2274/74/3/67)
  10. Dr. Agus Wedi, M.Pd (470/4388/117/4/79)
  11. Arafah Husna, M.Med.Kom (446/4749/123/1/46)
  12. Drs. H. Zainul Abidin, M.Pd (421/5200/134/0/35)
  13. Dra. Hj. Susilaningsih, M.Pd (378/6195/150/2/59)
  14. Dr. Citra Kurniawan, M.M (319/7886/178/12/40)
  15. Ence Surahman, S.Pd., M.Pd (244/11217/230/8/47)
  16. Herlina Ike Oktaviani, S.Pd., M.Pd (144/20350/332/8/19)
  17. Taufik Ikhsan Slamet, S.Pd., M.Pd (114/25668/388/5/25)
  18.  Dr. Fikri Aulia, M.Pd (53/47496/558/1/23)
  19. Dr. Made Duananda Kartika Degeng, M.Pd (2/ 102951/847/0/5)

Disclaimer: Tulisan ini dibuat untuk pendataan perkembangan profil masing-masing dosen tersebut di atas. Sehingga apabila dibutuhkan datanya dapat digunakan sesuai keperluan yang dibenarkan. Sumber data ini juga bersifat publik (dapat diakses semua orang) sehingga tidak melanggar aturan.
Hsinchu, 31 Desember 2022 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste