Langsung ke konten utama

WEB TOOLS

Oleh Kelompok 1:
1. Ence Surahman
2. Hendro setiadi
3. M. Harris Pratama
4. Makhsus
5. Rahmat Imaduddin
6. Rani Miranti
7. Rina Karlina
8. Tiara Umayani
Tugas mendiskusikan tentang Web tools atau fasilitas dalam web meliputi what, why, and how?

What
Web tools adalah semua fasilitas yang ada dalam sebuah web, yang berguna untuk mempermudah pemiliknya (admin) untuk mengelola ataupun untuk pengunjung (visitor) dalam memperoleh informasi (berselancar) di web yang bersangkutan.
Kita harus membedakan jenis-jenis web. Secara umum kita membedakan web menjadi 2 jenis yaitu:
1. Web umum (general web sire)
Tools
a. Web banner
b. Search tool
c. Time and date
d. Navigation menu
e. Pemilihan bahasa
f. Headline
g. hyperlink
h. contact person
i. visitor statistik
j. Downloader
k. Log in and sign up form
l. Copy right

2. Web sosial network
Tools
1. Log in form
2. Sign up form
3. Home
4. Profil
5. Account setting
6. Help
7. Foto uploader
8. Video uploader
9. Slide show
10. Design template
11. Visitor statistic
12. Widget
13. Banner
14. Comment form
15. Chat
16. Pemilihan bahasa
Webtools diantaranya web name, url, contak, guestbook, login form, searching form, list content, hiperlink form, web posting, web banner, advertisement, copyrigt web, visitor statistic, agenda, web forum, coment form, web template, web aoutoring tool, web testing tool, cpanel sebagai control panel hosting web,
Adapun
WHY
Karena web tool berguna untuk mempermudah baik pengguna untuk mengelola dna pengungjung berselancar dalam web yang bersangkutan,
HOW
Bagaimana memanfaatkan web tools?
Pada dasarnya semua tools di web itu clickable. Semua tools digunakan dengan di klik dan memasukan keyword.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste