Langsung ke konten utama

Draf acara pembukaan metamorfosis'09

DRAF ACARA PEMBUKAAN METAMORFOSIS ‘09

Bismilahirahirahmanirahim,,,
Assalamualaikum wr.wb.

Mc 1:
Yang terhormat ketua DKM beserta pengurus Masjid Darul Hikmah
Mc 2:
Yang terhormat Ketua Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan beserta jajaran pengurus,
Mc 1:
Yang terhormat Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan beserta pengurus,
Mc 2:
Dan yang kami banggakan anggota Hima yang berkenan mengahdiri acara Metamorfosis’09.

Mc 1:
“Subhanalloh, walhamdulilah, walaillaha illalohu wallohu akbar,
Allohumasli ‘ala Muhammad, wa’ala’aliMuhammad,
Laingsyakartum La’azidannakum walaa Ingkafartum Inna a’dzabilasyadid,
Robby sohri sodri wayasirliamri wahlul ‘ukdatammilitsani yafkoul kouli”

Mc 2:
“Maha suci Alloh dengan kesucian-Nya, segala fuji bagi Allah dengan kasih sayang-Nya, dan Tiada Tuhan selain Allah dengan Ke-Esaan-Nya dan Allah yang maha besar dengan kebesaran-Nya”.

Mc1:
“Barang siapa yang bersyukur atas nikmat yang telah Allah anugrahkan kepada kamu sekalian, maka Allah akan melipatgandakan penganugrahan nikmat-Nya kepadamu, dan barang siapa yang kufur terhadap nikmat Allah maka sesungguhnya adzab Allah begitu pedih, QS, Ibrahim ayat 07.

Mc 2.
Hadirin yang insya Allah dimulyakan Allah,
Alhamdulillah, kita semua dipertemukan dalam seruan ilahi, kita sedang bersama menapaki jejak Rosululloh yang diperintahkan Allah yakni mencari ilmu, dan bersilaturahim, sangat tepat dengan kudrat-Nya kita bisa menyempatkan diri untuk hadir dalam ikatan kebenaran, dalam rangka mempererat dan memperkuat tali ukhuwah diantara kita, semoga niat ikhlas kita senantiasa menjadi petunjuk jalan kehidupan yang fana ini.

Mc1:
Bersyukur kita dipertemukan dalam satu acara yang bertemakan “Manata hati, gali potensi, dalam forum silaturahim Tekpend yang disingkat Metamorfosis’09”

Mc 2:
Agar lebih penuh berkah, marilah kita mulai acara pembukaan metamorfsis’09 ini dengan bersama-sama mengucapkan basmalah’…
“Bismilahirahmanirahim”
Adapun susunan acara pembukaan ini adalah:
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat suci al-qur’an
3. Laporan ketua pelaksana
4. Sambutan-sambutan
5. Pengumuman
6. Doa awal kegiatan
7. penutup dan
8. Dilanjutkan keacara selanjutnya,

Mc 1:
Hadirin yang dirahmati Allah,,
beranjak pada acara kedua yaitu pembacaan ayat suci Al-quran yang akan dibacakan oleh saudara …………………………………….. dengan saritilawah saudara Roby Maulana, kepadanya kami persilakan,,
(pembacaan ayat suci Al-quran dulu)
Jazakumulloh khoiron katsiro, semoga ayat yang telah dibacakan menjadi jalan pembuka hadirnya hidayah Allah dalam hati-hati kita dan semoga menjadi amalan bagi kita semua, amin.

Mc 2:
Acara selanjutnya, laporan dari ketua pelaksana, kepada kami hormati saudara Jeny Fernanda untuk menyampaikan laporannya,
(Ketuplak sambutan dulu)
Sambutan yang pertama, kami mengundang saudara Gema Rulyana sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan untuk menyampaikan sambutannya,,

Mc 1:
Dan sambutan yang ke-2 dengan segala hormat kami mengundang, Bapak Dr. Deni Darmawan, M.Si sebagai perwakilan dari untuk memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi seluruh rangkaian acara kegiatan Metamorfosis’09, kepadanya kami persilakan.

Mc 2:
Sambutan terakhir akan disampaikan oleh ketua Dewan Keluarga Mesjid Darul Hikmah, kepada yang terhormat Bapak Asep, kami persilakan.

Mc 1:
Hadirin yang dirahmati Allah,,
Alhamdulillah rangkaian acara pembukaan telah kita lewati bersama, sebelum kita menginjak pada rangkaian acara inti metamorfosis, kita simak terlebih dahulu beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh peserta kegiatan,, yang akan disampaikan oleh Sie.Acara.

Mc 2:
Baiklah untuk memperkuat niat kita dan agar kegiatan ini berada dalam Ridho Alloh sehingga semuanya berjalan lancar, marilah kita tutup. Namun sebelum itu kita berdoa dulu,
Dan selanjutnya marilah kita akhiri acara pembukaan ini dengan bersama mengucap kalimah hamdalah “alhamdulilahirabbil’alamin”.
Istigfar dan doa kifaratul majelis.

Mc 1:
Kami MC pembukaan mohon pamit, terima kasih atas perhatiannya, dan mohan maaf atas kekurangannya.
Wabilahitaufik wal hidayah wal inayah wal barokah.

Mc 1 dan 2,
“Wassalamualaikum wr.wb.
dan mix kami kembalikan ke Mc utana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste