Langsung ke konten utama

Rundown acara Metamorfosis'09

RUNDOWN ACARA METAMRFOSIS’09
HIMA TEKPEND FIP UPI
JUMAT-SABTU,22-23 MEI 2009
DARUL HIKMAH SARIWANGI,BANDUNG


NO WAKTU KEGIATAN BESERTA DESKRIFSINYA TEMPAT PENGISI KET.
01 13.00-14.00 Breafing panitia dan pengondisian logistik Di sekre HIMA Tekpend Panitia
02 14.00-14.45 Pengangkutan semua logistik dan perlengkapan acara kegiatan ketempat kegiatan Dari sekre ke Darul Hikmah Panitia
03 14.45-15.15 Cheking semua kebutuhan, dan pengondisian peserta yang berangkat bareng Darul Hikmah dan Kampus Panitia dan peserta
04 15.15-15.35 Salat Ashar berjama’ah Darul Hikmah Panitia
05 15.35-15.50 Seting logistik, dekorasi dan tempat untuk acara pembukaan beserta fixsasi kehadiran tamu undangan (HIMA, Jurusan dan DKM) Darul Hikmah Panitia
06 15.50-16.00 Presensi peserta, pengondisian dan cheking perlengkapan acara Darul Hikmah Panitia
07 16.00-16.30 Acara Pembukaan
Laporan Ketuplak Jeny, Sambutan HIMA oleh Gema, dan Jurusan/perwakilan juga dari DKM Darul Hikmah (Mc: Ence, Tilawah dan sarinya (Dally As-shidik & Roby)
08 16.30-16.35 Setting untuk masuk kemateri ke-1 diisi dengan tadzarusan di laptop Darul Hikmah Panitia
09 16.35-17.40 Uraian materi “Biar Pribadi Anak Kampus Nggak Mampus”. Ada sesi Tanya jawab dan diakhiri dengan pemberian plakat dari panitia Darul Hikmah Mod: Akhi Ence
Pemateri Dr.H.Mupid Hidayat, MA
10 17.40-18.20 Persiapan dan pelaksanaan Salat Maghrib berjama’ah Darul Hikmah Panitia dan peserta
11 18.20-17.00 TilawahJjama’i surat Ar-Rahman Darul Hikmah Panitia dan peserta, pemandu: ……...
12 19.00-19.30 Persiapan dan pelaksanaan Salat Isya berjama’ah Darul Hikmah Panitia dan peserta
13 19.30-20.10 Persiapan dan pelaksanaan coffee break dan makan Darul Hikmah Panitia dan peserta
14 20.10-20.20 Persiapan memasuki materi yang kedua, seting tempat, layer dan laptor + proyektor dipasang. Darul Hikmah Panitia
15 20.20-21.25 Materi ke-2, “Ukhuwah dikalangan Mahasiswa, seperti apa seharusnya?”. Ada sesi tanya jawab dan diakhiri dengan pemberia plakat kepada pemateri Darul Hikmah Mod: Akhi Alfi Ikhwani
Pemateri: Ust. Waway, S.Pd
16 21.25-21.35 Pengkondisian pemutaran film dengan sedikit pemutaran vidio Darul Hikmah Panitia oleh DJ
17 21.35-22.45 Pemutaran film yang pertama kali, ada pemandu filmnya Darul Hikmah Pemandu:Afief,tety dan Daly
18 22.45-02.30 Persiapan dan pelaksanaan Tidur Darul Hikmah Panitia dan peserta
19 02.30-04.00 Bangun, ambil wudhu untuk persiapan QL dan muhasabah “Tobat sebelum Wafat”, Darul Hikmah Panitia dan peserta
Mod: akhi Ence
pemateri: Ust. Mahmud al-Latif
20 04.00-04.30 Dzikir asmaul husna ada yang memandu Darul Hikmah Pemandu: Ust. Mahmud al-Latif
21 04.30-05.10 Persiapan dan pelaksanaan salat Subuh berjama’ah Darul Hikmah Panitia dan peserta
22 05.10-05.45 Dzikir Al-matsurat ada yang memandu, Darul Hikmah Panitia dan peserta,
Pemandu: Akhi Ence Surahman
23 05.45-07.45 Persiapan dan pelaksanaan Outbond/rihlah Darul Hikmah dan sekitarnya Team Outbond dan peserta
24 07.45-08.20 Persiapan dan pelaksanaan makan pagi kesiangan Darul Hikmah Panitia dan peserta
25 08.20-09.00 Persiapan dan pelaksanaan penutupan kegiatan metamorfosis Darul Hikmah Panitia dan peserta
26 09.00-……. Pulang keasal/rumah/kosan/dll On the way Panitia dan peserta



Catatan : Acara mungkin saja ada perubahan, namun acara diatas adalah gambaran acara yang insya Allah akan kami laksanakan, Perubahan terjadi atas kesepakatan panitia
‘tepat waktu itu baik dan lebih baik tepat waktu, efektif dan produktif, yuk kita konsisten dengan waktu dan selalu mengisi waktu kita dengan hal-hal yang baik biar nggak jadi golongan yang rugi seperti yang Allah sampaikan dalam surat Al-Asyry,1-3.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste