Langsung ke konten utama

Draf acara Penutupan metamorfosis'09

DRAF ACARA PENUTUPAN METAMORFOSIS ‘09

Bismilahirahirahmanirahim,,,
Assalamualaikum wr.wb.

Mc 1:
Yang terhormat Ketua Himpunan mahasiswa Teknologi Pendidikan beserta pengurus,
Mc 2:
Dan yang kami banggakan anggota Hima yang berkenan mengahdiri acara Metamorfosis’09.

Mc 1:
“Subhanalloh, walhamdulilah, walaillaha illalohu wallohu akbar,
Allohumasli ‘ala Muhammad, wa’ala’aliMuhammad,
Wama Kholaqtuljinna wal ingsa illa liya’budun,

Mc 2:
“Maha suci Alloh dengan kesucian-Nya, segala fuji bagi Allah dengan kasihsayang-Nya, dan Tiada Tuhan selain Allah dengan Ke-Esaan-Nya dan Allah yang maha besar dengan kebesaran-Nya”.

Mc1:
“Dan kami (Allah) tidak menciptakan Jin dan Manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku (kepada Allah)” QS, Adz-Dzariyat ayat 56.

Mc 2.
Hadirin yang insya Allah dimulyakan Allah,
Alhamdulillah, kita semua dipertemukan dalam acara penutupan seluruh rangkaian kegiatan metamorfosis’09.

Mc1:
Bersyukur kita telah melaksanakan suatu acara yang bertemakan “Manata hati, gali potensi, dalam forum silaturahim Tekpend yang disingkat Metamorfosis’09”

Mc 2:
Agar lebih penuh berkah, marilah kita mulai acara penutupan metamorfsis’09 ini dengan bersama-sama mengucapkan basmalah”
“Bismilahirahmanirahim”

Adapun susunan acara pembukaan ini adalah:
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat suci al-qur’an
3. Laporan dari ketua pelaksana
4. Sambutan-sambutan
5. Pengumuman
6. Doa akhir kegiatan
7. penutup dan
8. pengumuman-pengumuman

Mc 1:
Hadirin yang dirahmati Allah,,
beranjak pada acara kedua yaitu pembacaan ayat suci Al-quran yang akan dibacakan oleh saudara Ence surahman, kepadanya kami persilakan,
(Pembacaan ayat suci Al-quran dulu)
Jazakumulloh khoiron katsiro, semoga ayat yang telah dibacakan menjadi jalan pembuka hadirnya hidayah Allah dalam hati-hati kita dan semoga menjadi amalan bagi kita semua, amin.

Mc 2:

Sambutan yang ke-1, kami mengundang perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan, kepada saudara Faat Nasyrudin untuk menyampaikan sambutannya dan sekaligus menutup secara resmi seluruh rangkain kegiatan Metamorfosis’09.
(Ketua Hima Sambutan)


Mc 1:
Hadirin yang dirahmati Allah,,
Alhamdulillah rangkaian acara penutupan telah kita lewati bersama, sebelum kita beranjak pergi meninggalkan tempat ini, marilah kita bermunazat dulu kekhadirot Allah swt, semog semua ilmu yang didapatkan selama kegiatan ini menjadi ladng amal yang akan menemani kesunyian-kesunyian dialam kubur dan diakhirat kelak, amin.
Dan selanjutnya marilah kita akhiri acara pembukaan ini dengan bersama mengucap kalimah hamdalah “alhamdulilahirabbil’alamin”.
Istigfar dan doa kifaratul majelis.

Mc 1:
Kami sebagai pengatur waktu penata acara mohon pamit, terima kasih atas perhatiannya, dan mohan maaf atas kekurangannya.
Wabilahitaufik wal hidayah wal inayah wal barokah.

Mc 1 dan 2,
“Wassalamualaikum wr.wb.
dan mix kami kembalikan ke Mc utana.

Pengumuman-pengumuman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste