Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 31, 2009

MODEL DESAIN PEMBELAJARAN

UJIAN AKHIR SEMESTER Membuat Analisis Terhadap Model-Model Perencanaan Pembelajaran (Design Of Instructional) Serta Implementasinya Dalam Penyusunan Silabus Dan Rpp Disusun Sebagai Tugas Ujian Akhir Semester Ganjil Mata Kuliah Perencanaan Pembelajaran Dosen Pengampu: Dra. Masitoh, M.Pd =================== ================== Disusun Oleh: Ence Surahman 0800201 Mahasiswa Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum Dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia-Bandung KATA PENGANTAR Pembelajaran bagian dari pendidikan, yang merupakan pilar penting dalam tubuh ketahanan nasional, menjadi sesuatu yang sangat penting untuk kemudian diperhatikan oleh semua kalangan, terlebih bagi orang-orang yang bergelut didalam dunia pendidikan. Pendidikan yang baik menjadi sebuah tolok ukur terhadap kualitas hidup manusia dijamannya. Pendidikan pada dasarnya terbagi dalam tiga jalur yaitu pendidikan formal (formaly education), pendidikan informal (informal

MASTERY LEARNING

=================================== MINI PAPER TENTANG: MODEL PEMBELAJARAN TUNTAS (MASTERY LEARNNG) SEBAGAI MODEL BELAJAR YANG EFEKTIF UNTUK MEMBELAJARKAN PELAJARAN YANG PRAKTIS MISALNYA MATA PELAJARAN TIK DISUSUN UNTUK MEMENUHI TUGAS DOSEN MATA KULIAH KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN ================================== DOSEN: DRS. ASEP HERRY HERNAWAN, M.PD OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) ================================= MHS. KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK JURUSAN KURIKULUM DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA-BANDUNG ================= ASUMSI DASAR Metode pembelajaran adalah cara untuk mempermudah peserta didik mencapai kompetensi yang ditentukan.. Hal ini berlaku baik bagi guru (dalam pemilihan metode mengajar) maupun bagi peserta didik (dalam memilih strategi belajar). Dengan demikian semakin baik metode, akan semakin efektif pula pencapaian tujuan belajar (Winarno Surahmad, 1982). Langkah metode pembelajaran yang dipilih memainkan peranan uta