Langsung ke konten utama

Postingan

Strategi Penyelesaian Penelitian Pengembangan

(Studi Kasus Di Lingkungan Program Studi Educational Technology   PPS UNY) Oleh : Ence Surahman, S.Pd Ketua Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia – Klaster Mahasiswa 2016, Mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan PPS UNY. Ide tentang tulisan ini sudah terbersit dalam pikiran dari beberapa hari yang lalu, namun idenya baru tertuang pagi ini, tepat selepas merenung di salah satu pojok ruangan Pusat Pengembangan Bahasa LPPMP UNY. Rupanya keheningan tempat ini mampu menghipnosis jemari untuk merangkai kata demi kata menjadi rangkaian paraghraf yang mudah-mudahan bermanfaat.  Tulisan ini muncul berdasarkan analisis lapangan yang dialami sendiri oleh penulis dalam proses penyelesaian tesis di Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta. So, target utama dari pembaca tulisan ini adalah rekan sejawat para teknolog pendidikan yang sama-sama sedang berjuang meniti langkah untuk menuntaskan kewajiban akademik sebagai calon

Why We Stay Here Together?

Oleh : Ence Surahman, S.Pd (Ketua MITI KM 2016, Dewan Perintis M ATAGIRA, Kandidat Master Teknolog Pendidikan di PPs UNY) Disampaikan dalam agenda ngobrol positif Keluarga Besar MATAGIRA ( M inggu, 27 Maret 2016) . Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu’alaikum wr wb.  Selamat malam selamat berbahagia. Bagaimana kabarnya? Semoga sehat sentosa. Semoga semua anggota group ini diberikan kesehatan lahir dan batin, dimudahkan urusan rizkinya, dimudahkan hajatnya, diringankan beban ujiannya, dilancarkan semua maksud dan tujuannya, dibarokahkan ilmunya, yang mau kerja dimudahkan pekerjaannya, yang mau rintis usaha diberkahi, yang baru punya dede bayi semoga debaynya jadi anak yang soleh n solehah, yang mau nikah semoga dimudahkan proses dan persiapannya, yang mau lanjut studi semoga dimudahkan prosesnya, aamiin YRA. Puji syukur ke khadirat Allah swt, yang telah menciptakan matahari, bulan, bintang, planet, komet, lapisan langit. Maha Suci Allah yang telah menciptakan pegu