Langsung ke konten utama

Postingan

Kuliah Study in Alternative Assessment

  Thursday, 16 Sept 2021 Hari ini pertemuan pertama perkuliahan Study in Alternative Assessment, mata kuliah ini disajikan di Dept. of Education and Learning Technology (DELT). Ini mata kuliah kedua yang saya ambil dari DELT. Sebelumnya saya ambil Digital Divide and Digital Opportunity. Semoga mata kuliah ini juga memberikan banyak insight untuk pengembangan kompetensi saya pada bidang TEP. Mata kuliah ini sangat berhubungan dengan topik riset terbaru saya yakni tentang Online Assessment. Dengan demikian semoga nanti riset saya lebih terbantu melalui mata kuliah ini. Pengampu mata kuliah ini adalah Prof. Pei Yi Lin. Profil publikasi akademiknya dapat ditelusuri melalui tautan Scopus dan Google Scholar. Riset fokusnya meliputi design thinking, dan knowledge building. Waktu pelaksanaan kuliah ini setiap Kamis, jam 09.00-12.00 di kampus Nanda Agenda pertemuan pertama berupa orientasi perkuliahan, dan perkenalan masing-masing meliputi, nama, asal, bidang pendidikan, foku...

Kuliah Foundation of Learning Sciences

 Para pembaca yang budiman, pada tulisan ini, Anda akan saya ajak berkelana dalam dunia imajinasi berkenaan dengan pengalaman saya mengikuti mata kuliah Foundation of Learning Sciences di Institute of Learning Sciences and Technologies (ILST) National Tsing Hua University (NTHU) Taiwan. Ada banyak cerita yang dapat Anda baca, dan semoga bermanfaat. Wednesday, 15 Sept 2021 (week 1) Pembaca yang budiman, kali ini saya mau share pengalaman saya mengikuti perkuliahan Foundation of Learning Sciences di Dept. of Learning Sciences and Technologies NTHU. Sebenarnya mata kuliah ini saya ambil tahun lalu (sem 1), namun karena situasi saya masih di Indonesia dan akan datang terlambat ke kelas perkuliahan, professornya meminta dan menyarankan saya untuk mengambil kembali tahun ini, beliau mengatakan bahwa mata kuliah ini banyak melibatkan aktivitas diskusi dan mengharuskan hadir secara langsung pada setiap pertemuan. Takutnya pengalaman belajar yang saya peroleh tidak maksimal. Akhirnya ...