Langsung ke konten utama

Agus Ceking Terpilih sebagai ketua Adat KAPA periode 2011-2012



Oleh : Amang
Kelompok Pecinta Alam (KAPA) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 21 Garut melaksanakan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) pada Sabtu-ahad, 12-13 November 2011, bertempat di Gedung kampus SMAN 21 Garut, dalam acara yang dihadiri oleh seluruh delegasi dari setiap angkatan Anggota  KAPA itu dilaksanakan bertujuan untuk meminta laporan pertanggungjawaban (LPJ) ketua Adat yang sedang menjabt yakni Saudari Gesti, selain itu juga untuk membicarakan mengenai perubahan Anggaran Dasar dan anggaran Rumah Tangga Kapa, serta untuk memilih ketua adat yang baru.
Setelah melewati serangkaian proses dalam mekanisme pemilihan ketua adat, akhirnya di aklamasikanlah yang menjadi ketua adat KAPA SMAN 21 Garut untuk periode 2011-2012 yakni di pegang oleh Saudara Agus Ceking.
Agus adalah salah satu anggota muda dari anggota KAPA angkatan VII yang berasal dari kampung pamorotan, sebagaimana anggota KAPA yang sebelumnya yang juga berasal dari pamorotan.
Selain memutuskan pengangkatan ketua adat terpilih juga membahas mengenai amandemen anggaran dasar dan anggaran rumah tangga keompok pecinta alam yang memiliki beberapa perubahan dan penambahan dari AD/ART yang telah ada.
Adapun musyawarah besar ini dihadiri oleh perwakilan dari tiap angkatan, diantaranya angkatan I (Kuncup Priggondani) diwakili oleh Andri Lebe Herdian, angkatan II (Dwi Maha Raja Wana Swaka) yang diwakili oleh Amang Ence Surahman, untuk angkatan III (Siliwangi Medang Jaya) diwakili oleh Asep Gibug Sutiawan, dan Daif Cepuh, angkatan IV (Rimba Mekar Abadi) diwakili oleh Saudara Refi Parto, untuk angkatan V diwakili oleh Dedi Kotrek, dan Aep Forex, adapun angkatan VI dihadiri oleh Suryani, Gesti, Siti Rohmah dan Amanah, sedangkan angkatan VII (Cakra Birawa malati) diwakili oleh Usep Badot, Siti Aisyah, Elis, Sutarman, Ari, Agus Ceking, dan Kiki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste