Langsung ke konten utama

Andai Cinta Itu Tiada ^_^


Oleh : Jaisyurrahman

Sumber Gambar : http://cae-moe.blogspot.com 

Semua orang sudah memahami tentang arti kekuatan dan dahsyatnya cinta (the power of love) termasuk Anda. Cinta yang merupakan anugrah terindah yang Allah berikan untuk makhluk-Nya. Cinta yang telah mempertemukan Adam dan Hawa setelah terpisah ratusan tahun dari belahan bumi yang berbeda, cinta yang telah menghadirkan bahagia yang tiada terkira dalam setiap jiwa-jiwa perasanya. Cinta yang telah menghabiskan seluruh usia Muhammad untuk berdakwah, cinta yang telah merelakan sang Bunda menahan diri dalam kesusahan untuk memastikan bayi diperutnya aman dan terlahir selamat, bahkan ketika masa kelahirannya ia berserah diri kepada Tuhan dengan segala kemungkinan yang akan terjadi keselamatan anaknya. Cinta yang telah membuat sang suami berusaha keras untuk bisa memberikan yang terbaik untuk istri dan anak-anaknya, hingga ia rela pergi pagi pulang malam, walau lelah letih tak ia pedulikan, cinta yang mendorong para penjuang rela berkorban dengan jiwa dan raga mereka, cinta yang membuat para mujahid fii sabilillah berjuang hingga syahid. Bahkan cinta yang telah mengajarkan hewan berani memperuhkan nyawanya demi keselamatan anak-anaknya.
                 Lalu, bagaimana jadinya jika cinta itu tiada? Lalu mengapa cinta itu ada? Dan siapakah yang telah menurunkan cinta itu? Pertanyaan itu wajib kita jawab dan wajib kita pahami jawabannya.
Seandainya cinta tiada, tentu tak akan ada kehidupan ini, dan kalau tidak ada kehidupan, maka tak ada kasih dan sayang, tak akan ada anak dan ibu, tak akan ada suami dan istri, tak anak ada harmonis, tak akan ada saling menghargai, tak akan ada saling berbagi, tak akan ada kerja sama, tak akan ada saling tolong menolong, tak akan keindahan-keindahan itu.
                Demikian besar nian kekuatan cinta, cinta menjadi faktor utama tonggak kehidupan, bahkan peradaban, maka sepantasnya kita bertanya siapakah sang Maha Pemberi cinta itu? Siapakah yang telah menghadirkan kebahagiaan itu? Siapakah yang menjadikan dunia itu terasa indah? Tahukan Anda, Dialah Allahhurahim. Allah yang maha cinta, yang maha kasih, yang maha sayang kepada makhlukNya. Maka bodoh sekali jika kita melupakan-Nya, busuk sekali diri kita jika tidak mengimani-Nya. Marilah kita jadilah makna cinta untuk semakin mencintaiNya melebihi cinta kita kepada yang lainnya.
                Ingatlah, salah satu ciri orang yang akan merasakan lezatnya iman adalah yang mencintai Allah dan Rosulnya melebihi cinta kepada yang lainnya.
Lalu bagaimana dengan diri Anda?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste