Tentang Rencana Kita

17.17.00

Oleh : Ence Surahman, S.Pd


Sahabat yang baik hati, sudah lebih dari 3 minggu saya tidak menulis dan tidak mengupdate tulisan saya di blog tercinta http://encesurahman.blogspot.com dan rupanya keadaan beberapa hari terakhir menginspirasi saya untuk kembali bercerita semoga ada kebaikan yang bisa diambil.
Kali ini saya akan curhat tentang #rencana, ceritanya begini, 2 minggu yang lalu saya dapat SMS dari panitia rekrutment pengurus baru MITI-KM pusat bahwa saya masuk sebagai pengurus baru dan akan ada pertemuan perdana pada hari Jum’at sampai Ahad, 20-22 September 2013 di Jakarta dan saya diminta konfirmasi kehadiran, sejak saat itu saya langsung memberikan balasan bahwa saya memutuskan untuk mengagendakan hadir dalam acara meeting perdana semua pengurus baru.
Karena rencana yang sudah terjadwal tadi, bahkan saya sempat menolah 2 permintaan untuk menjadi pengisi acara di Bandung tepatnya di LDKS OSIS SMP dan SMA Daarul Qur’an Bandung dan permintaan dari UKM Sciemics UPI. Namun ternyata Allah juga punya rencana yang sama sekali tidak saya duga sebelumnya, 4 hari yang lalu kondisi kesehatan saya semakin kurang baik dan mulai hari Rabu saya tidak masuk sekolah bahkan hari ini saya memutuskan untuk istirahat total dirumah dengan keluarga.
Kalau istirahat di Bandung kadang tidak bisa total karena beban pikiran kadang tidak bisa jernih mudah-mudahan di Garut bisa mendapatkan suasana dan kondisi yang lebih baik. Apalagi kalau di Bandung belum ada orang yang melayani kebutuhan harian saya berbeda dengan dirumah sendiri setidaknya ada orang-orang yang bisa dimintai banyak bantuanya.
Intinya kita sebagai manusia boleh punya rencana akan esok hari bahkan hal itu memang harus, namun ketahuilah bahwa Allah juga punya rencana yang boleh jadi tidak sama dengan rencana kita namun yakinlah bahwa rencana Allah pasti akan jauh lebih baik dibanding rencana kita.
Pekan depan juga tanggal 28 September 2013 saya sudah merencanakan untuk memenuhi permintaan dari teman-teman Mahasiswa UPI Kamda Serang Banten untuk mengisi seminar penulisan Karya Tulis Ilmiah  (KTI), namun keputusannya saya kembali serahkan kepada Allah apakah saya diberikan ijin untuk berangkat ataukah ada rencana Allah yang lain, dan saya yakin apapun yang terjadi pasti yang terbaik dariNya. Wallahu’alam.



You Might Also Like

0 komentar

You can give whatever messages for me,,

Total Pengunjung

Profil

Ence Surahman, Pecinta kesederhanaan, penikmat ketenangan dan pejuang kebahagiaan asal Cikaramat Ds. Mekarmulya Kec. Talegong Kab. Garut Prov. Jawa Barat dapat dihubungi via ence@miti.or.id | @encesurahman89@gmail.com | Fb: Ence Surahman Kesatu dan Ence Surahman Kedua | @encesurahman | IG: Ence Surahman | | encesurahman.blogspot.co.id

Template by Blogger, Content of Author. Diberdayakan oleh Blogger.