Catatan Semalam

22.20.00


Oleh : Ence Surahman, S.Pd

Tadi malam seperti biasa jadwal pertemuan pekanan dengan orang-orang hebat, dalam sesi pematerian saya mencatat beberapa hal yang menurut saya penting untuk saya ingat, dan dalam kesempatan kali ini saya ingin sampaikan kepada sahabat sekalian barangkali ada manfaat yang bisa didapatkan. Oke langsung saja kita mulai.
Kemenangan bagi orang-orang yang beriman dan bertaqwa serta berjihad itu adalah sebuah kepastian, walaupun pemberiannya bisa langsung didunia atau ditunda untuk kelas disurga. Namun hanya para mujahidlah yang akan mendapatkannya, sebagaimana halnya ketika kita menjadi pemain bola dan menang maka akan lebih merasakan sensasinya ketimbang ketika kita hanya menonton saja, senang mungkin ia, namun puas belum tentu. Maka agar tidak menjadi orang-orang yang menyesal dikemudian hari pastikan hari ini kita menjadi pemain bukan hanya penonton.
Adapun para pemain yang baik itu memiliki pilar-pilar yang akan melekat pada dirinya, diantaranya ada pilar nadhori, maknawi dan haroki. Secara sederhana yang dimaksud dengan pilar nadhori yakni keterampilan yang nyata, mulai dari menguasai prinsip, fikroh/pemikiran, dan manhaj atau sistem yang ada. Sedangkan pada pilar maknawi memuat makna akan kualitas baik kualitas aqidah, fikroh dan syu’ur/kesadaran sebagai muslik. Dan yang ketiga pilar haroki mengandung arti prinsip dan sistem pergerakan yang berjalan.   

You Might Also Like

0 komentar

You can give whatever messages for me,,

Total Pengunjung

Profil

Ence Surahman, Pecinta kesederhanaan, penikmat ketenangan dan pejuang kebahagiaan asal Cikaramat Ds. Mekarmulya Kec. Talegong Kab. Garut Prov. Jawa Barat dapat dihubungi via ence@miti.or.id | @encesurahman89@gmail.com | Fb: Ence Surahman Kesatu dan Ence Surahman Kedua | @encesurahman | IG: Ence Surahman | | encesurahman.blogspot.co.id

Template by Blogger, Content of Author. Diberdayakan oleh Blogger.