Niken Juara 1 Photography Sekota Bandung

21.55.00



Niken siswa kelas 7 SMP Daarul Qur’an mengaku kaget ketika dirinya dinobatkan sebagai juara 1 lomba photography dalam acara Milad SMK Daarut Tauhid Bandung Ahad, 30 Maret 2014. Ia tidak menyangka karena awalnya merasa kesulitan mencari objek gambar yang nyambung dengan tema yang diberikan oleh panitia. Namun insting tajamnya yang sudah sering diasah membuat ia tidak habis ide untuk mengambil gambar yang pas dengan tema yang ditentukan. Akhirnya ia mengambil foto ibu dan anak dan foto itu yang mengantarkan dirinya menjadi pemenang.
Niken berhasil mengalahkan 9 peserta lainnya yang berasal dari sekolah-sekolah lain di Kota Bandung, diantaranya perwakilan dari Yayasan Asih Putra Bandung yang jadi juara duanya dan perwakilan dari Nurul Fikri yang keluar sebagai juara tiga.
Siswa yang lahir di Jakarta 13 Juli 2001 ini mengaku senang bisa menjuarai lomba photograpy, karena ini yang pertama kalinya semenjak ia menyukai dunia photograpy sejak SD kelas 2. Bakat Niken semakin terasah setelah bergabung dengan ekskul Club Photography Daarul Qur’an Bandung yang diasuh oleh Pak Ceceng  Cahyadi.
Bakat-bakat para siswa yang bergabung dengan ekskul ini terbilang menonjol, di tahun 2013 Fuad Aly Azmi siswa kelas XII SMA Daarul Qur’an berhasil menjadi salah satu juara dalam ajang Canon Photo Marathon di Jakarta yang diikuti oleh ratusan peserta.
Dari kemenangannya ini Niken yang merupakan kembaran Nilan ini mengaku semakin percaya diri dan semangat untuk ikut lomba-lomba serupa. Beliaupun berpesan kepada teman-temannya agar jangan menyia-nyiakan kesempatan walaupun dalam kesempitan. Karena Niken sendiri ketika ikut lomba tersebut bertepatan dengan waktu kepulangan santri, tapi karena ia lebih tertarik untuk ikut lomba akhirnya ia merelakan untuk tidak pulang padahal bertepatan dengan libur panjang. Alhasil dari sekian ajang yang dilombakan Daarul Qur’an hanya mengirimkan satu peserta untuk satu kategori dan keluar sebagai juara satu.

You Might Also Like

0 komentar

You can give whatever messages for me,,

Total Pengunjung

Profil

Ence Surahman, Pecinta kesederhanaan, penikmat ketenangan dan pejuang kebahagiaan asal Cikaramat Ds. Mekarmulya Kec. Talegong Kab. Garut Prov. Jawa Barat dapat dihubungi via ence@miti.or.id | @encesurahman89@gmail.com | Fb: Ence Surahman Kesatu dan Ence Surahman Kedua | @encesurahman | IG: Ence Surahman | | encesurahman.blogspot.co.id

Template by Blogger, Content of Author. Diberdayakan oleh Blogger.