The different taste Of pentas music Daarul Qur’an Bandung

04.03.00

Rabu, 21 Mei 2014 menjadi sejarah dan momentum tersendiri bagi civitas akademika Daarul Qur’an Bandung. Hal itu dikarenakan sebuah acara pentas musik yang merupakan ajang untuk para siswa untuk mengekspresikan dirinya dalam hal bermain alat-alat musik dan upaya membangkitkan jiwa apresiasi seni para siswa. Namun disamping para siswa, tak tertinggal para guru dan SDMpun ambil bagian dalam kemeriaahan acara yang bertajuk music in our hand tersebut.
Pentas musik tersebut dimulai dengan opening khas yang dibawakan oleh kedua MC yang tak tergantikan yakni Mr Kosasih dan Mr. EnsU, selanjutnya pembacaan ayat suci al-qur’an dari ananda M. Ihsan Attaqwa alhafidz siswa kelas X SMA Daarul Qur’an Bandung. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kepala SMA Daarul qur’an Bandung. Kebetulan pada saat yang bersamaan kepala SMP sedang ada undangan rapat hingga tak sempat memberikan sambutan di awal pembukaan acara.
Penampilan pertama dipersembahkan oleh munsyid ternama yakni Mr. Adri Ramdani yang membawakan lagu muhasabah cinta featuring Mulki Azkiani siswi kelas XI. Kemudian tampilan perdana dari kelas 7 B, dilanjut dengan penampilan dari kelas 8. Kemudian dimeriahkan dengan dua buah lagu yang dipersembahkan oleh pak Fuad bagian umum yang membawakan lagu Magadir dan Duda, acara semakin meriah. Selanjutnya giliran penampilan dari kelas 10, disambung dengan speech dari beberapa siswa, kemudian dilanjut dengan penampilan dari kelas 11.
Setelah itu diselingi dengan penampilan dari Avatar Band yang digawangi oleh Mr Aang yang membawakan lagu damai dari wayang. Dilanjutkan dengan penampilan speech dari beberapa siswa lagi, disambung dengan penampilan dari kelas 7A. Kemudian dilanjut dengan news report dari siswa kelas 10 yang membawakan isue tentang kasus pelecehan seksual disebuah sekolah. Berikutnya penampilan dari Mr. Dwi Purliantoro,yang membawakan lagu sendu bernuansa cinta dari Jikustik.
Menjelang waktu shalat dzuhur, acara dipending dan dilanjutkan dengan opening lagu kicir-kicir dari avatar band, dilanjut Mulki, kemudian ada penampilan spesial dari The Sisters yang terdiri dari Bu Rina, Bu Senni, Bu Dewi, Bu Leni, Bu Sri, yang mempersembahkan lagu terfujilah guruku, kemudian bubuy bulan, penampilan baca puisi, lagu cinta dan disambung dengan penampilan dari Japanese singer yakni Bu Novi dan Bu Sri.
Kemudian acara dilanjut dengan penampilan dari Mr. Kikey yang membawakan lagu laskar pelangi, selanjutnya penampilan dari Ust. Catur featuring Syadad yang mempersembahkan do’a perpisahan dan menjadi diriku. Disambung dengan penampilan spesial kepala boarding  Ust. Bambang yang menyumbangkan dua buah lagu yakni demi masa dari Ungu dan mimpi yang sempurna dari Peterpan. Disambung dengan penampilan dari kelas 7, dan akhirnya ditutup dengan penampilan spektakuler dari Ust. Uli yang membawakan lagu dari peterpan berjudul khayalan tingkat tinggi.

Acara yang dimulai dari pukul 08.30 itupun akhirnya ditutup pada pukul 14.40 menjelang waktu asar dan berlangsung sangat meriah serta menampilkan suasana dan rasa yang berbeda dari ujian dan praktik serta pentas musik yang sebelumnya. Selain itu juga menjadi meriah karena acara tersebut bekerja sama dengan program OSIS yakni Seni dan Olahraga dan salahsatunya lomba musik antar kelas. Dan pada kesempatan tersebut keluar dua kelas pemenang yakni kelas 11 sebagai juara 1 dan kelas 7B sebagai runner up-nya.


Selain semua kemeriahan diatas ada satu hal lagi yang perlu diketahui oleh semuanya, dan mungkin ini yang menjadi core point of this music events in Daaqrul Qur’an Bandung, pada kesempatan yang sama sang music master mr. Deri has given his  the best performance for our and a nice song “terimakasih cinta “ featuring Mr. Adri,, yang mungkin itu bisa menjadi kenangan terindah sekaligus terakhir, with DaQu since gerlong until Dago, becourse in early show he ever said about his plan after this event and after finish his contract, but everything will be coming in the next time, we only want to say thank you so much for Mr. Deri for all your creation, for all your experience for us, and in here we get an important some thing that music, art, is an important elemen in human life, without art and music, life is like something empty. Thanks and we love you forever Mr. Deri. We hope Allah blessing you always in your life, family, career, everywhere you are. aamiin YRA and also for other teachers who don’t continuou their contract in Daarul Qur’an, may Allah blessing you All. (Nc-DQBdg)

You Might Also Like

0 komentar

You can give whatever messages for me,,

Total Pengunjung

Profil

Ence Surahman, Pecinta kesederhanaan, penikmat ketenangan dan pejuang kebahagiaan asal Cikaramat Ds. Mekarmulya Kec. Talegong Kab. Garut Prov. Jawa Barat dapat dihubungi via ence@miti.or.id | @encesurahman89@gmail.com | Fb: Ence Surahman Kesatu dan Ence Surahman Kedua | @encesurahman | IG: Ence Surahman | | encesurahman.blogspot.co.id

Template by Blogger, Content of Author. Diberdayakan oleh Blogger.