Langsung ke konten utama

Daftar Pemenang Lomba Gebyar Daarul Qur'an Bandung

DAFTAR PEMENANG LOMBA GEBYAR DAARUL QUR’AN BANDUNG 2014

Lomba Baca Puisi
1.      Juara 1 Audina dari SMA Islam Raudhatul Jannah
2.      Juara 2 M. Setiawan dari SMAN 6 Bandung
3.      Juara 3 Alya Zahra Lutfiyah SMP Al-Ukhuwah

Lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an
MHQ Kategori 1 Juz:
1.      Juara 1 Siti Salwa Nisrina dari M.I. Manbaul Huda
2.      Juara 2 Muhamad Raihan Bima dari Sekolah Pribadi
3.      Juara 3 Nur Shadrina dari Sekolah Dasar Islam Mutiara Hati
MHQ Kategori 5 Juz:
1.      Juara 1 Abdul Wahid dari Miftahul Qur’an Tasikmalaya dengan skor total 180
2.      Juara 2 Muhammad Abduh dari Daarul qur’an Mulia Bogor dengan skor total 172
3.      Juara 3 Soraya Kuswara dari SMA Daarul Qur’an Bandung dengan skor total 167
MHQ Kategori 10 Juz:
1.      Juara 1 Ahmad Zaki dari Daarul Qur’an mulia Bogor dengan skor total 190
2.      Juara 2 Ibrahim Abdul Jabar dari SMA Daarul Qur’an Bandung dengan skor total 180
3.      Juara 3 Abdullah Syadad dari SMA Daarul Qur’an Bandung dengan skor  total 165

Lomba Fotografi
1.      Juara 1 Khoerunnisa
2.      Juara 2 Muhammad Ibrahim dari umum
3.      Rahmat Surya dari SMA Daarul Qur’an Bandung

Lomba Nasyid
1.      Juara 1 Agus Hermawan dari PGRI Cibeureum Cimahi dengan skor total 1.015
2.      Juara 2 Rahmat Yasin dari STAI Muhammadiyah dengan skor total 915
3.      Juara 3 Ida Nur Sa’adah dari STAI Muhammadiah dengan skor total 850

Demikian keputusan dewan juri ini tidak bisa diganggu gugat.
Bandung, 17 Juni 2014


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste