Pesan Gubernur Jawa Barat Kepada Para Wisudawan Daarul Qur’an Bandung

21.28.00


Dalam sambutan dari Gubernur Jawa Barat Bapak Dr.(H.C.) H. Ahmad Heryawan L.c yang diwakili oleh Bapak Drs. H. Dadi Iskandar, M.M selaku Kepala Biro Pelayanan Sosial Dasar Jawa Barat, dalam kegiatan Wisuda Hafidz II, Binadhar II dan Purnasiswa IV Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an International Bandung, Kamis, 19 Juni 2014 di Balai Asri Pusat Dakwah Islam Jawa Barat, gubernur menyampaikan beberapa pesan untuk para wisudawan – wisudawati.
Pertama, beliau  berpesan bahwa wisuda bukanlah akhir dari proses belajar malainkan langkah awal untuk masuk pada fase berikutnya. Baik bagi wisudawan yang sudah menyelesaikan hapalan qur’an 30 juz ataupun belum, pada intinya sama harus terus belajar, baik menyelesaikan target hapalan 30 juznya bagi yang belum selesai, ataupun menyempurnakan hapalannya bagi yang sudah selesai.
Kedua, wisuda ini bisa menjadi pertanda bahwa para wisudawan sudah memiliki bekal akhlak yang baik walaupun belum sempurna, maka diharapkan setelah selesai akhlaknya harus terus diperbaiki, karena semestinya kalian menampilkan akhlak-akhlak yang baik sebagaimana yang tercantum didalam al-qur’an seperti yang dicontohkan oleh baginda Rosulullah saw.
Ketiga, ketika kesadarana akhlak qur’ani ini diterapkan oleh masing-masing individu alumni daarul Qur’an, maka lambat laun akan terbentuk komunikasi qur’ani, yang dilandasi nilai-nilai ilahiyah, dengan begitu akan menunjang cita-cita bersama yakni menjadi bangsa yang diridhoi Allah sehingga hadirlah rahmat dan berkah untuk bangsa ini.
Keempat, para wisudawan diharapkan terus mendalami ilmu pengetahuan dan teknologi, tentu dengan catatan utama dengan senantiasa menjadi dasar-dasar ilmu al-qur’an dalam pengkajiannya, sehingga kelak akan muncul kembali orang-orang sekaliber Ibnu Rusyd, Ibu Sina dan juga Al-Farabi.
Kelima semangat wisuda hari ini diharapkan akan terus dibawa kemanapun kalian pergi, dimanapun kalian berada, dengan siapapun kalian bergaul, bawalah warna islam, bawalah semangat alqur’an, bawalah semangat optimisme agar anak-anak kita, tetangga kita, saudara-saudara kita sama-sama merasakan semangat yang sama seperti yang kita rasakan, agar sama-sama membangun bangsa menjadi bangsa yang maju, bangsa yang adil, makmur dan sejahtera. Aamiin YRA. 

You Might Also Like

0 komentar

You can give whatever messages for me,,

Total Pengunjung

Profil

Ence Surahman, Pecinta kesederhanaan, penikmat ketenangan dan pejuang kebahagiaan asal Cikaramat Ds. Mekarmulya Kec. Talegong Kab. Garut Prov. Jawa Barat dapat dihubungi via ence@miti.or.id | @encesurahman89@gmail.com | Fb: Ence Surahman Kesatu dan Ence Surahman Kedua | @encesurahman | IG: Ence Surahman | | encesurahman.blogspot.co.id

Template by Blogger, Content of Author. Diberdayakan oleh Blogger.