Sambutan Pelantikan Ketua Masyarakat Ilmuwan Dan Teknolog Indonesia Klaster Mahasiswa Periode 2016

00.46.00





Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh,
Yang kami hormati dan kami cintai, pendiri, pembina sekaligus ketua Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia Dr. Warsito,
Yang kami hormati Ketua dan Pengurus MITI KM 2015 yang sudah menyelesaikan masa karya di 2015,
Yang kami cintai dan kami banggakan mutiara-mutiara Indonesia yang terhimpun dalam SQUAD pengurus MITI KM 2016,

Hadirin tamu undangan yang berbahagia.
Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, shalawat dan salam kita haturkan kepada manusia pilihan Nabi Muhammad SAW.
Ada beberapa hal yang hendak saya sampaikan dalam sambutan pasca pelantikan ini.
Pertama, yakinlah bahwa amanah dan tanggungjawab itu hadir kepada orang yang terpilih. Dari sekian banyak mahasiswa Indonesia, dan dari sekian persen yang mendaftarkan dirinya menjadi pengurus MITI KM, hanya sebagian kecil yang lolos seleksi MITI KM, dengan demikian teman-teman adalah mahasiswa terpilih sebagaimana mutiara yang terhimpun dalam wadah Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia Klaster Mahasiswa.
Kedua,  saya berpesan seberat dan sebesar apapun amanah dan tanggungjawab yang dipikul, hal itu tidak boleh mengurangi sedikitpun kadar kebahagiaan hidup. Justru sebaliknya, amanah dan tanggungjawab mesti disambut bahagia dan ditunaikan semaksimal mungkin. Karena pada hakikatnya amanah tetap mengikat yang memikulnya hingga ditunaikan seluruhnya. Bebannya tidak berkurang baik dalam keadaan sempit maupun lapang, duka maupun bahagia, maka nikmatilah semua prosesnya dengan penuh kesadaran dan keikhlasan.
Ketiga, marilah kita berkolaborasi untuk kerjasama membangun asa demi tercapainya visi dan misi yang menjadi mimpi MITI KM. Fokus MITI KM tahun 2016 adalah kontribusi IPTEKS untuk membangun kesejahteraan bangsa. Melalui visi kepengurusan “Membangun Wadah SDM Unggul dalam Bidang IPTEKS yang berjiwa KPK (Kompeten, Profesional dan Kontributif)”, mari kita asah diri dan mitra MITI KM untuk memperbanyak kontribusi dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat melalui kreasi dan inovasi IPTEKS.
Fokus garapan MITI KM meliputi bidang teknologi, kesehatan, perekonomian, pangan, pendidikan dan penyikapan isu-isu strategis. Selanjutnya tahun ini kita akan lanjutkan proses penataan kelembagaan agar semakin kokoh, kemudian optimalisasi media baik online maupun offline, pengembangan bina wilayah baru di kawasan Indonesia timur meliputi Maluku dan Papua. Selanjutnya program pelayanan kepada mitra dan masyarakat ilmiah Indonesia berupa Jasa Unduh Jurnal International (JUJI), online essai, pendampingan  studi keluar nergeri melalui program youth connection. Di samping itu, mengingat banyaknya isu strategis yang terkait dengan hajat hidup masyarakat ilmiah Indonesia, maka MITI KM akan mulai membangun budaya kritis konstruktif dalam bentuk sikap MITI KM terhadap isu tersebut.
Terakhir, merupakan fitrah alami, dalam beroganisasi akan ditemukan masa-masa jenuh, lelah dan penat, hingga sangat mungkin muncul pikiran untuk berhenti melangkah dan mundur secara teratur. Ketika hal tersebut muncul dalam pikiran teman-teman, segeralah kembali merefleksi diri untuk apa kita berada dalam wadah ini? Ingatlah bahwa keberadaan di MITI KM bukan hanya sekedar mengisi waktu luang, atau numpang nama agar ikut eksis. Namun kita sedang menjadi mata rantai pembawa misi kemanusiaan dan keindonesiaan khususnya dalam bidang IPTEKS.
Demikian yang dapat kami sampaikan, terimakasih atas perhatiannnya dan mohon maaf atas segala kekurangannya. Kami semua adalah manusia yang tidak akan luput dari  salah dan lupa, untuk itu mari ciptakan budaya saling mengingatkan dan saling meluruskan serta komunikasi yang efektif demi terciptannya suasana kepengurusan yang harmonis dan produktif agar seirama dengan tagline MITI KM yakni Kompeten, Profesional dan Kontributif.
Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Depok, 23 Januari 2016
Ketua Umum MITI KM 2016
Ence Surahman, S.Pd

You Might Also Like

0 komentar

You can give whatever messages for me,,

Total Pengunjung

Profil

Ence Surahman, Pecinta kesederhanaan, penikmat ketenangan dan pejuang kebahagiaan asal Cikaramat Ds. Mekarmulya Kec. Talegong Kab. Garut Prov. Jawa Barat dapat dihubungi via ence@miti.or.id | @encesurahman89@gmail.com | Fb: Ence Surahman Kesatu dan Ence Surahman Kedua | @encesurahman | IG: Ence Surahman | | encesurahman.blogspot.co.id

Template by Blogger, Content of Author. Diberdayakan oleh Blogger.