Langsung ke konten utama

Kamu Berbeda, Kamu Istimewa

Sumber gambar

By: Ence Surahman

Tak lama aku mengenalimu
Dan tak banyak yang aku tahu sebelumnya tentang kamu
Awalnya aku mengira kamu dan kamu yang lain sama saja
Namun ternyata tidak, kamu berbeda, kamu istimewa

Kita memang tak butuh perantara untuk saling mengenali
Tak perlu proses saling mengenali untuk dapat saling mencintai
Detiknya waktu dan momen-momen lucu yang membuatku makin merasakan keramahanmu
Ceritanya memang mengalir begitu

Jujur, kamu memang berbeda
Bersama kamu yang lain aku butuh waktu berbulan-bulan untuk dapat saling mencinta
Namun bersamamu hanya hitungan hari, kenyamanan itu langsung terasa
Kamu memang istimewa.

Aku tak tahu apakah kamu merasakan yang aku rasakan?
Aku mengagumimu, mencintaimu, merindumu
Entah bagaimana perasaanmu padaku, sungguh aku tak tahu
Kini aku harus pergi jauh darimu
Dan aku harus bersabar menahan rindu

Darimu aku banyak belajar, bagaimana bersikap ramah kepada para pembelajar
Tentang keramahan, kehangatan, saling memudahkan, saling menghargai perbedaan
Kerjasama sosial kemasyarakatan, antusiasme dan kekeluargaan, serta hormat pada aturan
Kamu memang beda, kamu istimewa

Sayang, bersamamu tak bisa lama, karena aku harus melanjutkan cerita
Tapi jika esok lusa kita berjodoh, tentu kita akan kembali bersama
Karena kamu berbeda, kamu istimewa
Jogjakarta.


Yogyakarta, 28 Agustus 2016

Komentar

Posting Komentar

You can give whatever messages for me,,

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste