Langsung ke konten utama

Cukup Senyum Manismu Saja; Lovely



Oleh : Ence Surahman


Sejak kecil hingga saat ini sampai nanti, sungguh tak ingin aku dibenci, sungguh tak mau di sakiti, sungguh tak rela jika terpaksa harus melihat raut mukamu yang tak menyenangkan kalbu, sungguh tak bisa melihat wajahmu memaki diriku. Aku hanya ingin engkau tersenyum manis. Itupun sudah cukup bagiku. Karena dibalik senyummu tersimpan cinta yang dalam,sayang yang tak pernah berujung, karena senyum manismu adalah pancaran cahaya hatimu, karena dibalik senyum manismu tersirat ridha Sang Maha Cinta, karena dibalik senyum manismu aku tahu bahwa engkau masih dan akan selalu mencintai diriku.
Aku memang tidak meminta kau berikan permata, akupun tak mau memberatkanmu untuk menghadiahiku dengan intan berlian, aku tak akan memberatkan pundakmu untuk menyiapkan istanaku, karena ku tahu  senyum manismu itu telah cukup menentramkan hatiku, karena ku merasakan senyum manismu adalah pertanda baikku, karena bagiku senyum manismu adalah inspirasi dan motivasi terbesarku untuk bisa mewujudkan setiap mimpi-mimpi dalam hidupku.
Memang wajahmu tak seindah pelangi, tak pula secantik Cleopatra, tak semenarik para bintang film dunia, tapi senyummu selalu menjadi dorongan kuat agar aku tetap melangkah, agar aku tetap menatap masa dengan dengan mantap, agar aku tak terhenti sampai disini saja. Karena senyum manismu memberi makna indah bahwa perjuangan hidup itu adalah ibadah, bahwa kerja kera itu adalah nafasnya kesuksesan, bahwa cinta itu adalah modal mendasar.
Sekali lagi, hari ini ingin ku katakan padamu, bahwa cukup senyum manismu saja, itu telah cukup bagiku Ibu.
“Selamat Hari Ibu Sahabat Excelent Way”
Baiturrahman, Sabtu 22 Desember 2012 jam 06.28 WIB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste