Langsung ke konten utama

Geliat Musik Positif di Daarul Qur’an Bandung


Selain aktivitas menghapal qur’an yang sudah menjadi kebiasaan sehari-hari para santri di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Bandung, pengembangan minat bakat dan kreativitas berbalut nilai-nilai islami pun terus dilakukan. Salah satunya dalam hal pengembangan minat dan bakat keterampilan musik-musik islami di kalangan para santri. Hal itu di tunjukan dengan prestari yang ditorehkan oleh Daqustick sebuah kelompok nasyid yang kepalai oleh Daffa Vicenza siswa kelas XI.IPA yang mana berhasil menjadi juara ke-3 dalam ajang lomba nasih yang bertajuk One Dekade M2 Nasyid di Mts Al-Amin Lembang pada hari Ahad, 18 November 2012.
Lomba yang di ikuti oleh 19 group nasyid sekota bandung dan sekitarnya, menjadi ajang pembuktian bahwa santri Daarul Qur’an memiliki potensi musik ilami yang sangat baik dan perlu untuk di dukung. Tim  Nasyid asuhan Mas Gungun ini diperkuat sebanyak 8 personil yakni Daffa, Nadhira, Ade Ridwan, Fuad Ali Azmi, Ahmad Sanusi kelas XI.IPA, kemudian Fawaz Arbi, Yusuf Aljufri dan Habibie Fadhel kelas XI.IPS. Daqustick sendiri baru didirikan baru sebulan yang lalu.
Ketika ditemui Daffa menyatakan senang karena bisa memperoleh juara, walaupun baru pada posisi ketiga “alhamdulillah senang sekali, walaupun baru 1 bulan kita berlatih dan akhirnya kita sudah diberikan kepercayaan untuk jadi juara, hal ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus mengukir prestasi” ujar Daffa ditengah-tengah kesibukannya mempersiapkan untuk UAS. (NC/DqBdg)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste