Langsung ke konten utama

Nafasnya Kesuksesan Itu Bernama "Gigih" Kawan!




Ada yang pernah menonton film Taichi Zero dan Hero? Bagi yang pernah nonton, tentu tidak asing dengan pemeran utamanya yang bernama Lu Chan. Dia dikisahkan sebagai orang aneh yang terlahir secara aneh dari seorang ibu yang tidak bisa mengurusinya hingga dewasa karena keburu meninggal dunia. namun pesan terakhir yang disampaikan sang Ibu ketika hendak meninggal dunia, menjadi motivasi tersendiri untuk Lu Chan agar ia kelak bisa menjadi anak yang pandai ilmu bela diri.
            Pelajaran menarik yang bisa kita ambil dari kisah hidup Lu Chan adalah ketika ia berguru kepada setiap guru yang di temuinya, terutama ketika ia tertarik dengan kehebatan ilmu Chen Jia, hingga akhirnya ia mencari Sang Guru hingga harus menaiki tebing, bahkan ia pada awalnya di tolak oleh warga desa untuk belajar ilmu tersebut karena orang luar tidak boleh belajar ilmu tersebut.     
Namun karena kegigihannya dalam berusaha walau sudah dihajar babak belur, akhirnya ia bisa menguasai ilmu yang di impikannya dan akhirnya ia menjadi murid yang paling dipercaya untuk meneruskan perguruan Chen Jia tersebut.
So, mari kita menjadi pribadi yang senantiasa gigih berikhtiar dalam mencapai setiap impian kita. Karena kita paham bahwa kegigihan adalah nafasnya kesuksesan, itu berarti tak ada kesuksesan tanpa kegigihan.
Bagi para pelajar dan mahasiswa gighlah menambah ilmu dan wawasan, bagi para pengusaha, gigihlah dalam berusaha, bagi para pemimpinm gigihlah dalam memimpin, pun bagi ibu rumah tangga gigihlah melayani suami, mengurusi anak-anaknya. Karena  kegigihan akan mendatangkan hasil yang tidak terduga dan tidak disangka-sangka. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste