Ekspresi Cinta Allah Untuk Hambanya Yang Shaum

22.12.00


Oleh : Ence Surahman, S.Pd
(artikel ke-18 dari program ramadhan “one day one article”)

            Subhanallah, kalau kita mau sedikit memaknai makna lebih dalam dari salah satu keterangan yang kurang lebih bunyinya begini “bau mulut orang yang shaum, dalam pandangan Allah jauh lebih wangi dibanding harumnya minyak kesturi” subhanallah, keterangan ini kalau dimaknainya hanya dengan kaca mata kita, rasanya sesuatu yang jauh dari kebenaran, bagaimana tidak orang yang seharian tidak shaum dikatakan memiliki wangi yang lebih wangi dari harum kesturi?, padahal faktanya siapapun yang sedang shaum, mau itu kalangan pejabat, konglomerat atapau rakyat jelata, baunya sama saja, tapi tidak dimata Allah swt.
            Hal ini menggambarkan salah satu bukti ekspresi cinta Allah yang begitu luar biasa kepada orang-orang yang sedang shaum. Untuk memahaminya sederhana saja. Kalau sudah cinta, maka sesuatu yang tidak mungkin juga bisa menjadi mungkin, misalnya ada dua insan yang saling mencintai, walaupun terpisah samudra yang dalam pasti akan disebrangi, walaupun lewat gunung berapi pasti akan dilalui, walapun melewati hutan rimba pasti akan dilewati. Walau harus mandi darah dan keringat pasti akan dilakukan, bahkan tidak jarang yang berani berkorban nyawa untuk seseorang yang dicintainya.
            Barangkali Allah sang maha rahman rahim tentu memiliki kualitas cinta yang begitu luarbiasa, kualita cinta dari sang kholik kepada sang makhluk, terlebih ketika sang makhluknya taat, patuh dan senantiasa dekat denganNya, maka tentu curahan cintaNya tidak akan bisa terukur.         
            Itulah sebabnya bagi mereka yang shaum dengan sebenar-benarnya shaum, maka ia akan mendapatkan keutamaan yang amat luarbiasa, diantaranya ia akan masuk secara khusus kedalam salah satu pintu surga yang dinamakan pintu arrayan, berikutnya Allah akan mengampuni dosa-dosa yang telah diperbuatnya, subhanallah, betapa pedulinya Allah, betapa besarnya kualitas cintaNya kepada kita.

            Lalu bagaimana dengan kita, apakah tak ingin mendapatkan kualitas cinta yang begitu luarbiasa? Apakah kita akan melewatkannya begitu saja? Tentu tidak bukan? Mari kita isi dan lakukan ibadahan shaum dengan iktiar yang ikhlas, yang totalitas dengan kualitas mujahadah yang tanpa batas, semoga Allah mencintai kita semua, aamiin YRA.

You Might Also Like

0 komentar

You can give whatever messages for me,,

Total Pengunjung

Profil

Ence Surahman, Pecinta kesederhanaan, penikmat ketenangan dan pejuang kebahagiaan asal Cikaramat Ds. Mekarmulya Kec. Talegong Kab. Garut Prov. Jawa Barat dapat dihubungi via ence@miti.or.id | @encesurahman89@gmail.com | Fb: Ence Surahman Kesatu dan Ence Surahman Kedua | @encesurahman | IG: Ence Surahman | | encesurahman.blogspot.co.id

Template by Blogger, Content of Author. Diberdayakan oleh Blogger.