Kejar Target atau Kejar Kualitas?

06.05.00


Oleh : Ence Surahman, S.Pd
(artikel ke-9 dari program one day one article selama bulan ramadhan)



Sahabat, alhamdulillah hari ini adalah hari kesembilan ramadhan, wah sepertinya program-program ramadhannya lancar jaya kan? Atau ada target amalan yang belum tercapai secara maksimal? Ngomong-ngomong soal target amalan harian, khususnya yang dirancang selama bulan ramadhan, mungkin bagi yang sempat baca tulisan saya menjelang saum yang judulnya “gak asal ramadhan” sepertinya sudah tergambar target amalan apa yang akan dijalankan selama ramadahan, mulai dari target ibadah yang wajib, sampai yang sunat, baik ibadah yang mahdoh ataupun yang ghoirmahdoh.
Pada tulisan kali ini, sebenarnya saya sedang mengingatkan diri sendiri, namun karena waktu itu saya sudah mempublish tulisan yang amat terkait dengan tulisan ini, maka tulisan ini pun saya kira harus saya publikasikan semoga ada manfaatnya untuk kita semua.
Sahabat satu hal yang tidak boleh kita lupakan manakala kita meniatkan sebuah perbuatan yang baik, terlebih amalan-amalan yang utama yang sedang kita jalankan selama bulan ramadhan, yakni berkaitan dengan hakikat dari amalan yang kita laksanakan, yakni nilai kualitas amal dan bukan pada kejaran kuantitas belaka. Artinya target amalan ramadhan kita bukan hanya pada kuantitas target-target amalannya saja, namun yang lebih utama adalah pada target kualitas dan nilai keikhlasan dari amal yang kita lakukan.
Semoga dengan begitu, Allah memberikan ganjaran yang utama kepada kita yakni ganjaran yang disediakan bagi orang-orang yang senantiasa ikhlas menjaga amalannya, aamiin YRA.


You Might Also Like

0 komentar

You can give whatever messages for me,,

Total Pengunjung

Profil

Ence Surahman, Pecinta kesederhanaan, penikmat ketenangan dan pejuang kebahagiaan asal Cikaramat Ds. Mekarmulya Kec. Talegong Kab. Garut Prov. Jawa Barat dapat dihubungi via ence@miti.or.id | @encesurahman89@gmail.com | Fb: Ence Surahman Kesatu dan Ence Surahman Kedua | @encesurahman | IG: Ence Surahman | | encesurahman.blogspot.co.id

Template by Blogger, Content of Author. Diberdayakan oleh Blogger.