Semua Yang Berlebihan Itu Memang Tidak Nikmat Ya.

17.43.00


Oleh : Ence Surahman, S,Pd


Ahad, 1 September 2013 kemarin saya dan ke-9 teman saya baru turun dari Gunung Cikurai Garut dalam rangka menuntaskan program 5 gunung 5 tahun plus syukuran jadi sarjana. Perjalanan ke Gunung Cikurai ternyata memang luarbiasa, kalau orang bilang perjalanannya penuh dengan sensasi tanjakan berdarah-darah hehe terbilang lebay tapi memang tracknya mantap dan saya rasa lebih keren dari track ke Gunung Ceremai.
 Selepas turun gunung karena kebetulan saya turun dan sampai di pos pemancar/pemberangkatan paling dulu dari teman-teman yang lain dan itu berarti waktu istirahat saya lebih lama dari teman-teman yang lain, akhirnya saya berinisiatif untuk memasak beberapa lauk untuk makan sore tim, alhasil saya masah mie dan sarden dimasak secara terpisah.
Hehe ternyata semua masakan yang saya masak kebanyakan garam dan akhirnya membuat lidah semua teman-teman yang menikmati hidangannya merasakan sesuatu yang kurang pas, alhasil yang awalnya pada semangat untuk makan akhirnya jadi pada berhenti sebelum hidangannya habis, tentunya saya jadi kurang enak pada mereka dan itulah yang menginspirasi saya untuk menulis tulisan ini.
Intinya walalupun sesuatu yang dalam kadang yang wajar dna normal itu merupakan sesuatu yang nikmat, lezat dan membahagiakan, namun ketika ia berlebihan dari kadar yang normal akhirnya menjadi sesuatu yang baru yang tidak sebagaimana lazimnya.

Pantas saja Allah swt mengingatkan kita dalam qur’an surat at-takatsur tentang perkara agar jangan berlebih-lebihan, semuanya harus pada kadar kewajarannya dan untuk mencapai itu maka memang harus tahu ilmu agar semua itu berada pada rel ketentuan dan aturan yang seharusnya, wallahu’alam. 

You Might Also Like

0 komentar

You can give whatever messages for me,,

Total Pengunjung

Profil

Ence Surahman, Pecinta kesederhanaan, penikmat ketenangan dan pejuang kebahagiaan asal Cikaramat Ds. Mekarmulya Kec. Talegong Kab. Garut Prov. Jawa Barat dapat dihubungi via ence@miti.or.id | @encesurahman89@gmail.com | Fb: Ence Surahman Kesatu dan Ence Surahman Kedua | @encesurahman | IG: Ence Surahman | | encesurahman.blogspot.co.id

Template by Blogger, Content of Author. Diberdayakan oleh Blogger.