Langsung ke konten utama

Gebyar Ujian Musik 2014



Oleh : Ence Surahman, S.Pd

Hingar bingar itu begitu terasa, dari awal hingga akhir pelaksanaan ujian musik para siswa SMP dan SMA Daarul Qur’an Bandung. Ujian praktik sekolah ini dikemas dalam bentuk penampilan masing-masing pasangan siswa yang membawakan satu buah lagu yang mereka pilih dan persiapkan sebelumnya.
Acara dimulai oleh salam hangat dari kedua MC  yang sudah tidak asing lagi di Daarul Qur’an yakni Bapak Kosasih dan Bapak Ence Surahman, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alQur’an dari Ananda Izia Toriq, disambung dengan sambutan sekaligus pembukaan resmi dari Bapak Dwi Purliantoro selaku kepala SMA Daarul Qur’an.
Acara yang digelar pada hari Kamis, 20 Maret 2014 ini berlangsung selama kurang lebih 7 jam, dari jam 08.00-15.00. Selain penampilan siswa ada juga penampilan dari beberapa guru seperti yang langganan menyumbangkan lagu yakni Bapak Adri Ramdani yang membawakan lagu Guruku, dan Ust. Bambang yang membawakan lagu Surgaku dari Unggu.
Setelah penampilan dari masing-masing pasangan, bada dzuhurnya dilanjutkan dengan persembahan dari masing-masing kelas yang sedang melaksanakan ujian sekolah yakni kelas 9A, 9B, 12 IPA dan 12 IPS. Masing-masing membawakan lagu hasil aransemen mereka dibimbim oleh Bapak Deri Wardani selaku guru musiknya. Selain itu para siswa diiringi musiknya oleh Mas Gun yang sekaligus menjabat sebagai pelatih ekskul musik. (Nc-DQBdg) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste