Langsung ke konten utama

HARI KE-10 LATSAR CPNS DOSEN: EDU WISATA BALI

Ulu Watu Bali

Agenda kami pada hari ke-10 adalah edu tourism, Bali merupakan salah satu kota tujuan wisata yang paling populer di Indonesia. Hal itu wajar karena Bali memiliki banyak daerah wisata yang menarik pada wisatawan baik domestik maupun manca negara. Kami para peserta latsar yang berasal dari Bali selain mendapatkan materi pelatihan juga memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan objek wisata Bali. 

Pada hari minggu kedua kami menikmati beberapa objek wisata mulai dari Pantai Pandawa Badung, kemudian Pantai Melasti, Pura Ulu Watu, serta Objek wisata Garuda Wisnu Kencana. Untuk menikmati semua tempat tersebut kami menghabiskan waktu selama kurang lebih 10 jam. Kami berangkat dari asrama BPSDM pada pukul 10 WITA kemudian kembali ke asrama pada pukul 20.30 WITA. 

Keindahan objek wisata tersebut sulit untuk dideskripsikan melalui kata-kata. Untuk itu berikut saya sertakan beberapa dokumentasi selama kegiatan. Biarkan gambar yang berbicara tentang makna dan arti dari semua objek yang kami kunjungi. 


Pantai Pandawa Badung Bali

Suasana pantai Ulu Watu Badung Bali


Suasana di sekitar Pura Ulu Watu Badung Bali


Suasana makan siang di SS Badung Bali


Suasana Pantai Melasti Badung Bali

Suasana pantai Pandawa Badung Bali

Pandai Pandawa

Pantai Pandawa

Area pantai Melasti

Suasana dekat Pura Ulu Watu



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste