Langsung ke konten utama

Tata Tertib Peserta Kegiatan Metamorfosis'09

TATA TERTIB PESERTA KEGIATAN METAMORFOSIS’09

Bismilahirahmanirahim,

Assalamualaikum wr. wb.

1. Luruskan niat untuk mencari ridho Allah dengan membenahi diri, menggali potensi dalam forum silaturahim sesuai dengan tema kegiatan.

2. Mengenakan pakaian yang layaknya seorang muslim (sopan, dan sesuai syariat Islam) dari awal sampai akhir kegiatan,

3. Membawa Al-qur’an, kecuali jika Ia non-islam dan perempuan yang sedang berhalangan,

4. Selama berada didalam mesjid wajib punya wudhu,

5. Diupayakan mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir, bagi yang berkepentingan harap konfirmasi kepanitia (Ikhwan ke Jeny/ketuplak dan akhwat ke Hany/sekretaris)

6. Membatasi hubungan antar lawan jenis secara berlebihan dan menyalahi kaidah dan etika seorang muslim,

7. Tidak berbicara, bersikap, serta beringkah laku yang tidak baik (yang jadi patokan dan ukuran baik tidaknya adalah tuntutan Allah swt dalam tuntunan Rosululloh saw.

8. Menghemat pembicaraan yang tidak penting alias jangan asbun apalagi salah, biasakan jangan banyak berbicara yang kurang baik dan tidak mengandung manfaat,

9. Meminta ijin ketika hendak keluar dan meninggalkan acara sekalipun hanya sebentar, demi keamanan.

10. Mengikuti instrupsi dan arahan dari panitia/tidak membangkang,

11. Dilarang meninggalkan sampah disetiap tempat kegiatan,

12. Aktif mengagapi setiap materi yang diadakan selama kegiatan,

13. Dilarang meroko, apalagi menyalahgunakan Narkoba selama kegiatan berlangsung, dan selama berada diarea kegaitan

Demikian peraturan ini dibuat, untuk diperhatikan dan dilaksanakan, atas perhatiannya kami mengucapkan terimaksih,

Jangan lupa bagi yang belum melunasi bahkan belum membayar infaq RP.15.000/orang, harap segera mengahap ke Bendahara yaitu Saudari Iie, dan Iyan, karena nggak ada snack nggak bakal konek,nggak ada logistik jadi nggak asyik, apalagi nggak ada makanan dijamin nggak nyaman, So jangan lupa kewajiban!

Terimakasih,,wassalamualaikum wr. wb.

“Anda sopan kamipun segan, anda taat kamipun hormat!”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste