Langsung ke konten utama

Postingan

SOAL UTS PSIKOM 2009

DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA Jl. Dr. Setiabudhi 229 Bandung 40154 Tlp. 2013161-2013163 Fax. 2013651 SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER 200 9 Mata Kuliah : Psikologi Komunikasi Hari : Jum’at/ 10 April 2009 Sifat : Take home Petunjuk Pengerjaan! 1. Kerjakan soal di kertas A4 (bukan folio bergaris), dengan tulisan tangan yang jelas dan rapi! 2. Kerjakan secara berurutan! 3. Dikumpulkan pada tanggal 17 April 2009! 4. Jika terdapat pola jawaban yang sama, maka dianggap tidak mengikuti ujian! Jawablah pertanyaan berikut ini dengan baik dan benar! 1. Psikologi Komunikasi melihat bagaimana respon yang terjadi pada masa lalu, selain itu dapat juga meramalkan respon yang akan datang. Jelaskan makna psikologi komunikasi yang sebenarnya! Berikan contoh aplikasi psikologi komunikasi dalam kegiatan keseharianmu di rum

PERGESERAN SISTEM POLITIK INDONESIA

MAKALAH PERGESERAN SISTEM POLITIK INDONESIA DILIHAT DARI SUDUT PANDANG NASIONALISME BANGSA Disusun dalam rangka perkuliahan Pendidikan Kewarganegaraan Dosen: Dr. H. MuPid Hidayat, M.A. Disusun oleh kelompok V: 1. Aby Dzar 2. Anisa 3. Ence Surahman 4. Roby Maulana P. 5. Yuren Sasiska A. KONSENTRASI GURU TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI JURUSAN KURIKULUM DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA BANDUNG 2009 KATA PENGANTAR Bismilahirahmanirahim, Assalamualaikum wr wb. “Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi Muhammad adalah utusan Allah”. “Tiada suatu penderitaan apapun kecuali bagi orang yang tidak pandai mensyukuri nikmat”. Manusia yang merasa bahwa dirinya adalah manusia yang ada Penciptanya, ada yang memerhatikannya, ada yang menghidupkan dan mematikannya, ada yang memberi nikmat ke

3 Petualang dari Talegong

nah,, kalo yang ini baru,,,,muka-muka malam jumat keliwon semua,,, beliau adalah tem,an-teman ane sewaktu di SMA dulu.... selain teman di kelas,,, beliau itu ialah teman dekatana di KAPA,, kita suka naik gunung bareng,,,, makanya kami menamakan diri sebagai petualang ejati angkatan 2 atau angkatan Dwi Maha Raja Wana Swaka,,,, kami sangat dekat,,, dan semoga Allah akan mengumpulkan kami kembali ditempat yang mulya,,,amin,, saat ini sohib ane yang paling kiri bernama Soni Wahyudin,, beliauy sedang menimba ilmu di STKIP Garut,, sementara yang ditengah namanya Anwar Halimudin,,, beliau sedang menimba rizki di Dayeuh kolot,,, ane berdoa semoga mereka menjadi generasi terbaik bangsa ini...amin

MENGAPA HARUS KULIAH????

MENGAPA KITA HARUS KULIAH????? Oleh: Ence Surahman Pesan untuk adik-adik ane yang sedang bingung setelah meninggalkan SMA/MA. Bismillairohmanirohim Assalamualaikum wr. wb. Pertanyaan yang muncul dalam benak ane ketika ane sedang duduk di kelas XII semester akhir ialah, “kemanakah ane setelah beres sekolah? . Cukup pusing untuk menjawabnya, sekalipun beberapa jawaban sempat terlintas dalam benak ane. Namun setiap kali ane ingin mengatakan jawaban itu, setiap itu juga penghalang datang, seperti tidak percaya diri, lihat kondisi orang tua yang tak mungkin bisa mengantarkan ane menuju kawah candra dimuka. Pertanyaan serupa ingin ane tanyakan pada antum (kamu) semua, “hendak kemanakah antum semua setelah lulus kelak?” Saya yakin jawaban antum semua berbeda-beda, mungkin ada yang ingin langsung bekerja, mungkin juga ada yang mau langsung keluar negeri (jadi TKI), atau mungkin tidak sedikit yang mau langsung ke ‘bale nyungcung” alias pern

EFEK KOMUNIKASI MASSA

EFEK KOMUNIKASI MASA OLEH : ENCE SURAHMAN NIM :0800201 PENDIDIKAN GURU TIK KTP FIP UPI BS TUGAS MATA KULIAH PSOKOLOGI KOMUNIKASI Pengertian Komunikasi Masa Komunikasi mas s a diartikan sebagai jenis komun i kasi yang ditujukan kepada sejumlah khalayak yang tersebar, keterogen, dan anon i m melalui media cetak atau elektronis sehingga pesan yang sama dapat diterima secara serentak dan sesaat, (Jalaludin Rakhmat). Karakteristik Komunikasi Massa Ketika kita memperoleh informasi melalui membaca surat, koran, majalah, komik, buku, pamplet, brosur, spanduk, baligho (produk media cetak), atau ketika kita mendengarkan radio, menonton televisi, nonton video, searching dan browsing di internet, baca e-book dll (produk media elektronis), maka apa yang kita rasakan? Bedakah dengan ketika kita mendengar semua informasi tersebut dari tem a n kita (komunikasi langsung secara personal)? Kurang lebih jika kita mampu mer a sa