Langsung ke konten utama

KAWAN KITA KINI DALAM MASALAH

KAWAN KITA KINI DALAM MASALAH

Bismilahirohmanirohim….

Assalamualaikum wr. Wb.

Palestina, negeri yang istimewa dimata kita, bahkan dimata Pencipta Kita. Saat ini sedang menerima ujian yang sangat dahsyat. Kesabarannya dikuras, tenaganya diperas, hartanya dirampas,, anak kecil menangis pilu, orang tua berupaya namun tetap susah, mengingat ujian yang datang sangat luar biasa.

Negara yang muslim itu, negeri tempat diturunkannya para nabi ini, negeri yang merupakan tempat yang istimewa ini, kini sedang berada dalam garis tengah menuju kemusnahan dan kebangkitan,,,

Negeri ini mungkin akan musnah, luluh lantah, jika saja tidak ada peri penolong yang datang membantu, dan negeri ini akan menang serta sukses menghadapi ujiannya jika ada penolong yang datang kepadanya…

Lalu siapakah penolong yang diharapkannya? ALLAH MELALUI ISLAMLAH PENOLONG MEREKA. Negara islam yang lain seharusnya bahu-membahu memberikan pertolongan dan bantuannya. Tapi kenyataannya berbeda.

Dalam tulisan ini saya seorang muslim yang tidak bisa apa-apa dalam membantu memberikan pertolongan kepada negeri tercinta tersebut, hanya mampu menangis dan berdoa kepada Allah agar semua cobaan yang sedang dialaminya itu lekas berakhir dan berganti dengan kebangkitan, kesejahteraan dan kemakmuran yang luar biasa. Amin.

Dalam tulisan ini saya ingin mengajak kepada semua umat muslim untuk mengulurkan tangannya, sekuat tenaga dengan segenap kemampuannya untuk menyumbangkan pertolongan, karena bagaimanapun jika bukan orang muslim yang menjadi perantara datangnya pertolongan Allah tentu siapa lagi? Apa mungkin orang yahudi terkutuk akan menolongnya?? Yang sudah nyata-nyata ingin menghancurkannya.

Wahai saudaraku yang budiman,,, islam itu bersaudara. Tapi mengapa ketika salah satu saudara kita sedang dalam masalah kita hanya diam saja?? Ini sebuah ujian juga bagi kita, yaitu ujian untuk berjihad melawan hawa nafsu dan godaan syetan yang selalu mengahalng-halangi niat kita untuk membantu mereka.

Lalu bagaimanakah cara kita membantu mereka??

Banyak hal yang bias kita lakukan, baik itu dalam tempo yang dekat ataupun panjang.

Diantaranya kita bias langsung mengirimkan berupa:

1. Pejuang., bias tentara, atau sukarelawan islam. Jangan takut berperang karena jika kita ikhlas mengikutinya maka matinya kita pun akan menjadi mati sahid sehingga kelak akan mendapat balasan dari Allah yang berlipat ganda.

2. Makanan dan obat-obatan. Hal ini pun tidak kalah diperlukannya oleh mereka semua. Dan bagi saudara-saudaraku yang memiliki kelebihan amanah harta silakan menyumbngkannya pasti mereka akan sangat senang.

3. Selain hal-hal diatas ada juga bantuan kita yang sangat sederhana tapi tidak kalah pentingnya bagi kemenangan merekan, yaitu mendoakan mereka disetiap saat, baik itu setiap selesai salat, atau ketika kita salat malam, maka doa itu akan menjadi penenang jiwa mereka.

Sekarang kita kaji lebih dalam mengapa hal itu bias terjadi? Dimana saudara muslim kita diperlakukan tidak selayaknya oleh yahudi terkutuk?

Jawabannya ialah karena saat ini islam tidak punya satu kekuatan yang mengikat. Kita masih ingat dalam sejarah islam disaat islam jaya, islam itu dihormati, disegani, dihargai. Tapi sekarang mereka yang yahudi seolah tidak lagi menghormati kita, menghargai kita, masalahnya tiada lain yaitu karena saat ini tidak ada Negara khilapah yang menaungi keberadaan umat islam.

Selain dari pada itu masalah utama yang tidak kalah penting yaitu saat ini orang-orang islam tidak lagi menerapkan syariah degan sebaik-baiknya dengan sekafah-kafahnya. Kita bias tau dalam keseharian kita, orang islam banyak yang blank akan keislamannya. Sehingga banyak melakukan perbuatan-perbuatan yang tercela. Ini sangat menmgherankan islam yang seharusnya hanif, lemah lembut tapi malah bringas seperti syetan.

Yang terakhir saya hanya ingin mengingatkan kepada saudara-saudara muslim semuanya untuk bersimpati kepada saudara kita di Palestine. Dan saya mengajak kepada semuanya untuk selalu mendoakan mereka agar mereka diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi semua ujian yang sedang dijalaninya dan semoga Allah cepat-cepat mencabut ujiannya serta memutar balikan keadaanya. Amin.

Wassalamualaikum wr wb.

Penulis

Ence Surahman

Komentar

  1. assalamualaikum wr wb,,,

    sedih,, pilu,,, dan kesel yang sangat,,,, melihat,, mendengar,,, menyakikan ujian yang dialami oleh sauar kita dipalestin,,,,
    semoga mereka tetap ta;bah mengahdapinya...

    BalasHapus

Posting Komentar

You can give whatever messages for me,,

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste