Langsung ke konten utama

M. Daffa Fadillah, Pangeran Penjaga Kalamullah.

Orang tua siapa yang tidak bangga punya anak yang tampan, soleh, rajin ibadah, pinter juga hapal qur’an? Mungkin itulah yang dirasakan oleh pasangan Bapak Budi Fadillah dan Ibu Erna Puspita Anggraeni orang tua dari Muhammad Daffa Fadillah siswa kelas IX SMP Daarul Qur’an yang berhasil menyelesaikan hapalan qur’annya pada tanggal 23 Desember 2013.
                Siswa yang lahir di Jakarta, 11 November 1999 ini mengaku senang akhirnya bisa menyelesaikan proses menghapal qur’an 30 juz. Walaupun proses menghapalnya tidak segampang membalikan telapak tangan. Daffa sendiri mengaku kadang ada masanya malas, kurang mood, tergoda oleh hal-hal lain.
                Siswa yang hobby main game ini mulai menghapal qur’an ini sejak masuk TK Al-Fauzien Depok, baru ketika selesai SDIT Ummul Quro Daffa berhasil menyelesaikan 2 juz hapalannya, ketika masuk SMP Daarul Qur’an tahun 2011 ditahun yang pertama masuk Daffa berhasil menyelesaikan 3 juz, ditahun yang kedua menambah 10 juz dan di enam bulan tahun ketiga menambah 15 juz sekaligus mengkhatamkan semua hapalan al-qur’annya. 
                Siswa  yang pernah menjadi juara 2 Musabaqoh Hifdzil Qur’an dan sempat menjuarai lomba cerdas cermat ini menyampaikan terimakasih untuk Ust. Rozi, semua guru dan seluruh teman-teman sesama penghapal qur’an. Daffa juga berpesan kepada teman-teman yang masih menghapal untuk tidak terlena pada hal-hal yang sementara namun terlenalah pada hal-hal yang kekal.
Daffa bercita-cita ingin menjadi seorang sarjana teknik dari ITB ini mengungkapkan rahasia utama motivasi menyelesaikan hapalan qur’annya yakni ingin mendapatkan ridho Allah dan untuk membahagiakan kedua orang tuanya yang ingin punya anak yang hafidz qur’an. (Ence-DQBdg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TANYA JAWAB TENTANG KURIKULUM

Ence Surahman (0800201) Mhs. Konsentrasi Pendidikan Guru TIK Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 1. Dari penelusuran saudara mengenai pengertian kurikulum dari berbagai sumber, jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat: a. Jelaskan dimensi-dimensi pengertian kurikulum yang saudara ketahui! Dalam buku Kurikulum dan Pembelajaran yang disusun oleh tim dosen MKDU Kurikulum Pembelajaran, dan juga dari berbagai artikel-artikel di internet yang membahas tentang dimensi-dimensi kurikulum, dapat saya tuliskan sebagaimana berikut ini: 1. Dimensi kurikulum sebagai suatu gagasan (Ide), mengandung makna bahwa kurikulum adalah sekumpulan ide yang akan dijadikan pedoman dalam pengembangan kurikulum selanjutnya 1, saya tambahkan bahwa yang dimaksud kurikulum sebagi ide itu adalah dalam termuat maksud bahwa kurikulum berdasarkan hasil penelitian, analisis, pengamatan dan pengalaman sebagai sumber gagasan dan pemiki

Tanya Jawab Seputar Inovasi Pendidikan

By: Ence Surahman 1. Jelaskan pengertian; Invensi, diskoveri dan inovasi dengan contohnya masing-masing! Jawab: Invensi adalah suatu penemuan yang benar-benar baru hasil kreasi manusia. Contohnya penemuan dalam bidang pendidikan, meliputi teori-teori belajar, atau penemuan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi. Misalnya komputer dalam membantu memudahkan aktivitas manusia. Diskoveri adalah suatu penemuan sesuatu yang sebenarnya benda atau hal yang ditemukan itu sudah ada, hanya belum diketahui orang. Contohnya penemuan benua, pada dasarnya benuanya sudah ada, hanya baru ditemukan oleh seseorang dan baru dipublikasikan. Atau penemuan palung laut yang terdalam, sebelumnya palung itu sudah ada. Namun karena belum ditemukan jadinya belum diketahui khalayak dan setelah ditemukan barulah bisa diketahui oleh orang banyak. Inovasi adalah suatu ide, barang, kejadian, metode yang dirasakan atau diamati sebagai suatu hal yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat),

SOAL DAN JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER MATA KULIAH MODEL-MODEL PEMBELAJARAN

DIJAWAB OLEH: ENCE SURAHMAN (0800201) MAHASISWA SEMESTER IV KONSENTRASI PENDIDIKAN GURU TIK  PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN TAHUN AKADEMIK 2010   SOAL DAN JAWABAN.  1. Proses pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dapat mendorong dan membentuk kemampuan siswa dalam menyelesaikan permasalahan secara berpikir ilmiah serta menanamkan tugas saudara, Jelaskan model pembelajaran apa ( dapat lebih dari satu) yang dapat membentuk kemampuan siswa tersebut, dikaji dari) 1. Konsep, 2, karakteristik dan filsafatnya 4, tingkat (usia) berapa tahun sebaiknya siswa menguasi kemampuan tersebut Jawaban: Model-model pembelajaran yang dapat melatih kemampuan berpikir ilmiah siswa. a. Model pembelajaran berbasis masalah (PBM)/ (Learning Basic Problem Model) Pembelajaran berbasis masalah adalah pola pembelajaran individu yang menuntut individu itu untuk mengembangkan kemampuan dirinya dalam menggunakan intelegensinya untuk memecahkan masalah yang bermakna, relevan dan konste