Muhammad Daffa Vicenza, Calon Profesor yang Hapal Qur’an

03.37.00

Rasa bahagia tiada terkira dirasakan oleh Muhammad Daffa Vicenza alhafidz, salah satu siswa SMA Daarul Qur’an yang sudah berhasil menyelesaikan 30 juz hapalan qur’annya pada Hari Jum’at, 17 Januari 2014. Daffa menyelesaikan hapalannya bersamaan dengan Muhamad Ihsan Ridhanif Attaqwa siswa kelas X SMA Daarul Qur’an.
                Putra pertama dari pasangan Bapak Muhammad Sulianto dan Ibu Dendi Azmi Nasution mengaku dirinya baru mulai menghapal sejak masuk SMA Daarul Qur’an Bandung tahun 2011. Siswa lulusan SMPN 51 Jakarta itu mengaku masuk Daarul Qur’an karena diminta oleh orang tuanya yang lebih dulu dekat dengan PPPA Daarul Qur’an, bahkan awalnya mau dimasukin ke Daarul Qur’an sejak SMP namun Daffanya belum siap dan baru masuk ketika masuk kelas X SMA.
                Siswa yang bercita-cita ingin menjadi profesor dibidang kimia ini menceritakan suka dukanya menghapal seluruh ayat alqur’an, tahun pertama atau kelas X Daffa hanya mampu menyelesaikan 4 juz hapalannya, dan di tahun kedua atau kelas XI Daffa menambahkan 12 juz hapalan barunya, serta di enam bulan tahun ketiga (kelas XII)  Daffa berhasil menuntaskan seluruh hapalannya.
                Anak yang gemar dengan mata pelajaran berbau science ini sering mengikuti kegiatan olimpiade mulai dari olimpiade kimia, fisika, biologi dan juga matematika. Karena kesukaannya kepada sains itulah yang membuat Daffa berencana masuk Permbatangan  ITB.
                Daffa menyampaikan terimakasih kepada Ust. Rozi yang sudah memmbimbing proses menghapal qur’annya, kemudian untuk kedua orang tua yang sudah menyekolahkan di Daarul Qur’an, juga untuk seluruh civitas akademika daarul qur’an dan teman-teman seangkatannya TETRA. Ia juga menitipkan pesan untuk teman-teman yang masih menghapal untuk tetap semangat, konsisten, sabar, jangan terburu-buru namun tetap menguatkan motivasi diri untuk menyelesaikan hapalan qur’annya. (Ence-DQBdg).

You Might Also Like

0 komentar

You can give whatever messages for me,,

Total Pengunjung

Profil

Ence Surahman, Pecinta kesederhanaan, penikmat ketenangan dan pejuang kebahagiaan asal Cikaramat Ds. Mekarmulya Kec. Talegong Kab. Garut Prov. Jawa Barat dapat dihubungi via ence@miti.or.id | @encesurahman89@gmail.com | Fb: Ence Surahman Kesatu dan Ence Surahman Kedua | @encesurahman | IG: Ence Surahman | | encesurahman.blogspot.co.id

Template by Blogger, Content of Author. Diberdayakan oleh Blogger.